a

Sesama Anak Bangsa Tidak Perlu Saling Tuding

Sesama Anak Bangsa Tidak Perlu Saling Tuding

KENDARI, (26 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Indonesia harus menjadi bangsa yang perkasa di dunia karena dikaruniai sumber daya alam melimpah. Hal ini diutarakannya dalam forum silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan Sulawesi Tenggara di Hotel Grand Clarion Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (25/3).

"Tidak ada negara di dunia yang melebihi Indonesia yang melimpah kekayaan alam, lautnya luas, tanahnya subur, penduduknya banyak dan lain lain," kata Surya Paloh.

Dalam forum itu, Surya Paloh juga menuturkan jika bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang karismatik untuk mencapai percepatan pembangunannya.

"Umumnya masyarakat Indonesia terbawa kultur primordial dan materialistik yang menjadi salah satu penghambat percepatan pembangunan bangsa. Karena itu, bangsa ini perlu pemimpin karismatik," terang Surya Paloh.

Dalam dirinya, Surya Paloh sangat meyakini jika para pendiri bangsa sudah memproyeksikan pada masa tertentu sesama anak bangsa akan saling berhadapan dalam konteks demokrasi, dan satu-satunya wadah yang bisa merekatkan persatuan kita adalah Pancasila.

"Fenomena seperti ini adalah peringatan serius karena kultur individualisme mengarah pada materialistik, kapitalis hingga akhirnya ateis," kata Surya Paloh.

Surya Paloh juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memiliki tanggungjawab atas kemajuan dan tercapainya cita-cita para pendiri bangsa Indonesia.

"Sesama anak bangsa tidak perlu lagi saling tuding, mempersalahkan satu dengan yang lain, menyalahkan pemerintah, tetapi mari menjunjung tinggi tanggung jawab masing-masing untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," tutup Surya Paloh.(*)

Add Comment