a

Garnita NasDem Babel Dirikan Rumah Kreatif Ibu dan Anak

Garnita NasDem Babel Dirikan Rumah Kreatif Ibu dan Anak

BANGKA BELITUNG, (25 Maret): Sebagai langkah nyata untuk memberikan fasilitas pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu, Garda Wanita (Garnita) NasDem Bangka Belitung (Babel) mendirikan rumah kreatif Ibu dan Anak yang diberi nama 'Rumah Kreatif Ibu dan Anak Garnita Malahayati' di Jalan Mangga Raya No. 87 Bukit Baru, Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel).

Berdirinya Rumah Kreatif Ibu dan Anak yang sudah berjalan lebih kurang sejak dua bulan lalu ini tidak lepas dari peran Dewan Pertimbangan Partai NasDem Babel Dato H. Ramli Sutanegara yang memberikan fasilitas tempat dan dukungan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata.

Ketua Garnita NasDem Babel, Sri Kristin Sutanegara menyebutkan bahwa ide mendirikan 'Rumah Kreatif Ibu dan Anak Garnita Malahayati' ini merupakan langkah nyata dalam menyediakan fasilitas pemberdayaan perempuan dan anak di Bangka Belitung (Babel).

“Dengan segenap hati kami memberikan kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk ikut belajar gratis di sini. Karena tujuan dari Garnita adalah fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak, jadi kami namakan Rumah Kreatif Ibu dan Anak Garnita Malahayati”, ungkap Sri Kristin, Sabtu (24/3).

Rumah Kreatif Garnita Malahayati, lanjut Sri Kristin, menjadi tempat kaum wanita dan anak-anak untuk mempelajari beragam keterampilan. Kaum ibu biasanya mendapatkan pelatihan memasak hingga anak-anak yang mendapat kelas melukis dan bahasa Inggris yang semuanya diberikan secara gratis.

“Para gurupun tidak hanya mengajarkan anak-anak sebatas pelajaran Inggris nya saja, tapi juga menekankan pada pemahaman budi pekerti,” terang Sri Kristin.

Dalam perjalanannya, menurut Sri Kristin, Rumah Kreatif ini diharapkan dapat menjadi percontohan dan hadir di seluruh kabupaten yang ada di Bangka Belitung (Babel).

“Menjadi PR kita bersama untuk membuka wawasan kita sesama perempuan akan pentingnya pendidikan tambahan bagi anak-anak. Dan saya berharap Rumah Kreatif ini menjadi percontohan para Ketua DPD Garnita Malahayati sehingga bisa hadir di setiap kabupaten di Babel,” tutup Sri Kristin.(*)

Add Comment