a

Benyamin Sudarmadi, SH, Msi Gabung ke NasDem

Benyamin Sudarmadi, SH, Msi Gabung ke NasDem

GUNUNG KIDUL, (25 Maret): Kabar bergabungnya Benyamin Sudarmadi ke Partai NasDem dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Yogyakarta, Subardi. Melalui saluran telphone, Subardi menjelaskan bahwa Ketua Umum Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) itu memang telah bergabung ke NasDem, Minggu (25/3).

"Prosesnya sudah lama, jadi bukan 'ujug-ujug' beliau masuk NasDem begitu saja," jawab Subardi.

Lebih jauh Subardi, atau yang akrab disapa mbah Bardi menjelaskan, sebagai partai terbuka NasDem memang terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk ke dalam arus gerakan perubahan. Begitupun dengan Benyamin Sudarmadi.

"Kalau tidak salah sudah sejak Agustus 2017 komunikasi dengan Benyamin sudah dilakukan. Jujur saja NasDem proaktif mencari tokoh-tokoh lokal yang berpengaruh dan bisa sepaham dengan visi dan misi NasDem," terang Mbah Bardi.

Dijelaskan Mbah Bardi, sejak dibukanya komunikasi dengan Benyamin, memang NasDem membuka diri dan membebaskan Benyamin untuk melakukan penilaian terhadap NasDem.  Hal ini berlangsung cukup lama. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu, saat NasDem menggelar Rakorsus Bappilu di Kantor DPP NasDem, Benyamin sudah hadir di kantor NasDem.

"Bahkan saat itu Benyamin sudah bertemu dengan Ketua Umum Surya Paloh untuk melakukan perbincangan," jelas Mbah Bardi.

Ditambahkan Mbah Bardi, saat ini NasDem Yogyakarta memang tengah menjalani Sekolah Kader NasDem di Kampus ABN. Benyamin Sudarmadi bahkan ikut dalam Sekolah Kader tersebut.

"Bahkan bukan hanya Benyaminnya sendiri, tetapi dia juga membawa serta 'pasukan'nya, ini kan bagus," tegas Mbah Bardi lagi.

Ditegaskan Mbah Bardi, dengan bergabungnya Benyamin bersama kader binaannya jelas membawa angin segar bagi NasDem di kota pelajar itu.

"Sejujurnya masih banyak tokoh-tokoh lokal di Yogya dan sekitarnya yang telah dan akan masuk ke Partai NasDem. Jumlahnya bisa lebih dari belasan orang, mulai dari level lurah hingga mantan wakil bupati atau mantan bupati," terang Mbah Bardi.

Diyakini Mbah Bardi, NasDem di Yogyakarta dan juga Jawa Tengah akan mampu meraup suara signifikan pada pemilu 2019 mendatang.  Masuknya tokoh-tokoh lokal diharapkan bisa membantu mewujudkan target NasDem untuk  menang besar menuju tiga besar.(*)

Add Comment