a

Panggilan SYL Bukan lagi Komandan, tapi Kakak SYL

Panggilan SYL Bukan lagi Komandan, tapi Kakak SYL

MAKASSAR, (24 Maret): Sejak bergabung di NasDem, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kini punya panggilan baru di Partai NasDem.  Panggilan baru itu diungkapkan dalam acara pembukaan Pendidikan Politik DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dihadiri Kader Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, Gemuruh NasDem, BAHU NasDem serta Petani NasDem di Hotel Grand Wisata, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (24/3).

"Mohon maaf pak gubernur, jika dulunya biasa di panggil bapak, tapi karena bapak sudah resmi menjadi kader Partai NasDem, maka mulai sekarang saya panggil dengan nama Kaka SYL," ucap Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif dalam sambutannya.

Pernyataan Syahar tersebut disambut tepuk tangan dan teriakan "Komandan" dari seluruh kader dan simpatisan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Mendengar nama panggilan barunya tersebut, SYL sendiri hanya tersenyum dan ikut bertepuk tangan sambil sesekali mengepalkan kedua tangannya.

Menurut Syahar, panggilan kaka yang akan melekat ke SYL tersebut merupakan nama panggilan khas di Partai NasDem agar lebih akrab dan familiar.

"Nama ini supaya lebih familiar dan lebih akrab. Saya kira semua senang Kaka SYL ada di sini, kalian pasti senang Kaka SYL ada disini kan? Kalian pasti senang Komandan ada di sini, kan? Karena dimana-mana kehadiran Kaka SYL memang selalu bikin senang," tegas Syahar.

Lebih lanjut, Syahar mengaku kehadiran SYL di Partai NasDem merupakan berkah tersendiri. Menurutnya, kehadiran gubernur Sulsel dua periode tersebut sangat dibutuhkan Partai NasDem.

"Kaka SYL sangat dibutuhkan kehadirannya. Pemikirannya sangat dibutuhkan, buktinya besok Kaka SYL juga diminta oleh Ketua Umum untuk hadir bersama dalam  konsolidasi NasDem Sulawesi Tenggara di Kendari," tutup Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

SYL resmi berseragam NasDem pada Rabu (21/3) lalu. Ketua Umum Surya Paloh sendiri yang memasangkan langsung jaket NasDem, sebagai simbol resminya SYL gabung di Partai NasDem. (*)

Add Comment