a

Surya Paloh Jurkam Terbatas di Minahasa

Surya Paloh Jurkam Terbatas di Minahasa

MINAHASA, (22 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin kampanye terbatas calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Kabupaten Minahasa Ivan SJ Sarundajang dan Careig Naichel Runtu. Sekitar seribu kader dan simpatisan memadati lokasi kampanye terbatas di  Hotel Mercure, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis, (22/3).

Hadir pada kampanye terbatas tersebut Bendahara Umum NasDem Ahmad M Ali, Ketua DPW NasDem Aceh Zaini DJalil, Ketua NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, dan Ketua NasDem Sulawesi Utara Elman Saragih serta fungsionaris NasDem Sulut. Sejumlah pengurus, simpatisan, dan relawan partai pendukung serta barisan relawan Ivan-Careig juga menghadiri kampanye terbatas.

Dalam orasi, Surya Paloh mengatakan pasangan Ivan-Careig merupakan pasangan penuh harapan. Keduanya merupakan tokoh muda Minahasa.

"Mereka adalah orang muda bangsa ini. Orang muda bisalah kita menaruh harapan besar," kata Surya Paloh.

Lebih jauh Surya menjelaskan setidaknya ada sejumlah prasayarat yang harus dimiliki pasangan ini jika kelak terpilih menjadi pemimpin. Modal awal pemimpin ialah niat baik untuk menyejahterakan rakyat.

"Tapi niat baik saja tidak cukup. Dia juga harus punya kemampuan dasar kepemimpinan, leadership," tegas Surya Paloh.

Menguji kemampuan kepemimpinan seseorang bisa dengan cara sederhana. Pemimpin harus mendapat respons positif masyarakat atas hasil kinerjanya.

"Kalau dibilang 'ah omong saja ini banyak janji, menipu kami yang memilih mereka. Bukan orang baik ini'," ujar Surya Paloh.

Seorang pemimpin juga membutuhkan kesungguhan hati, konsistensi, dan berani mengambil risiko dalam pengambilan kebijakan. Karakter pemimpin demikian yang sejatinya dibutuhkan Minahasa, juga bangsa Indonesia.

Surya juga menyarankan Ivan-Careig sungguh-sungguh mengabdikan diri. Keduanya juga wajib mendengarkan jeritan masyarakat.(*)

Add Comment