a

Semangat Kader NasDem Talaud Bikin Surya Paloh Bangga

Semangat Kader NasDem Talaud Bikin Surya Paloh Bangga

TALAUD, (20 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merasa bangga bisa berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Surya Paloh hadir di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina itu untuk melakukan konsolidasi kader dan simpatisan NasDem.

Dalam orasi kebangsaanya yang dihelat di Lapangan Sangkundiman, Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (20/3) Surya Paloh mengucap berjuta syukur kepada Allah SWT. yang telah memberi begitu banyak nikmat kepada dirinya, diantaranya berkesempatan singgah di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Saya menyatakan rasa terima kasih dan syukur kepada Sang Maha Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa, atas kesempatan yang diberikan kepada diri saya," ujar Surya Paloh.

Bagi Surya, kesempatan berkunjung ke Kepulauan Talaud merupakan kali pertamanya dapat menginjakkan kaki di wilayah paling utara di Timur Indonesia ini. Surya Paloh nampak tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya bisa menginjakkan kaki di tanah Talaud.

"Belum banyak tokoh masyarakat kita yang mengerti keadaan seluk-beluk, apa adanya, di pulau terpencil di Kabupaten Talaud," terang Surya Paloh.

Sebagai gambaran, 95% wilayah Kabupaten Talaud merupakan perairain yang berbatasan langsung dengan wilayah Davao City, Filipina. Hanya butuh waktu empat jam saja menggunakan kapal fery dari Talaud untuk singgah di Filipina. Dari 15 pulau yang ada di Talaud, tujuh pulaunya tidak berpenghuni.

Surya Paloh sangat bangga dapat melihat wajah-wajah optimistis yang terpancar dari para kader dan simpatisan NasDem Kabupaten Talaud. Surya Paloh meyakini, semangat gerakan perubahan yang dibawa NasDem bisa hidup dan besar di tanah perbatasan Indonesia-Filipina itu.

"Perjuangan untuk membawa pemikiran gerakan perubahan, merestorasi Indonesia untuk membangkitkan semangat kita sepenuhnya, memberikan rasa kebanggaan sebagai warga negara sepenuhnya," ujarnya.

Surya Paloh benar-benar dibuat bangga dan begitu saja terharu saat disuguhkan pemandangan yang mencerminkan semangat dan militansi keluarga besar NasDem Kabupaten Talaud yang sama sekali tidak beranjak dari lokasi konsolidasi NasDem Talaud meski di guyur hujan lebat.

"Saya merasa terharu, saya merasa berbangga hati, bahwasanya, langkah ini tidak hanya saya rintis sendiri, tapi saya bersama saudara semuanya," tutup Surya Paloh.(*)

Add Comment