a

Garda Pemuda NasDem Kota Sorong Sumbang 50 Kantong Darah

Garda Pemuda NasDem Kota Sorong Sumbang 50 Kantong Darah

SORONG, (20 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Sorong, menggelar donor darah di Sekretariat DPD NasDem Kota Sorong, Sabtu (17/3). Sedikitnya 50 kantong darah disumbangkan NasDem untuk membantu stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong, John R.L. Mansawan mengatakan, donor darah yang dilakukan merupakan kerjasama PMI Kabupaten Sorong dengan Garda Partai NasDem Kota Sorong. Kegiatan itu dilakukan karena PMI kekurangan stok darah.

“Kegiatan ini dilaksanakan tidak ada sangkut pautnya dengan politik, kami akan melaksanakannya secara rutin dan akan terus bekerjasama dengan PMI, dan dilaksanakan 3 bulan sekali,” katanya.

Tujuan dilaksanakannya donor darah, karena NasDem ingin membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah saat sakit disebabkan stok darah yang kosong. Kegiatan tersebut diikuti peserta internal kader NasDem tanpa melibatkan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah berlangsung mulai pukul 09.00 WIT, dengan diikuti oleh hampir seluruh kader NasDem di Kota Sorong, sesuai dengan target DPD NasDem dengan darah yang akan disumbangkan minimal 30 kantong dan maksimal 50 kantong.

“Yang daftar untuk ikut donor darah sekitar 80 kader, tapi setelah diperiksa yang bisa diambil darahnya 50 kader,” pungkasnya. (*)

Add Comment