a

Pendamping Jokowi Harus Religius

Pendamping Jokowi Harus Religius

JAKARTA, (19 Maret): Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai NasDem, A. Effendy Choirie membeberkan kriteria apa saja yang dibutuhkan calon pendamping Jokowi untuk maju pada Pemilihan Presiden Tahun 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan pria yang kerap disapa Gus Choi ini dalam acara PRIMETALK MetroTV, Jum’at (9/3).

Menurut Gus Choi saat ini Presiden Jokowi sudah mengantongi banyak nama calon kandidat untuk menjadi pendampingya di tahun 2019 yang akan datang. Namun, lanjut Gus Choi, Pendamping Jokowi mutlak harus memiliki rasa cinta pada tanah air dan religius.

“Kriteria yang pertama saya kira mutlak karena ini jadi pemimpin Indonesia yang pancasila, dan pancasila yang pertama itu Ketuhanan yang Maha Esa maka harus religius itu mutlak,” kata Gus Choi.

Gus Choi melanjutkan, syarat tersebut diperlukan untuk meredakan isu anti ulama yang sering ditujukan kepada Jokowi. Padahal menurutnya Jokowi merupakan seorang muslim yang taat bahkan juga dekat dengan Ulama dan santri.

“Ini kan framing yang kelihatan betul pendzoliman yang luar biasa, tapi rakyat ada yang percaya bahkan tokoh pun ada yang percaya,” kata Gus Choi.
 

Gus Choi menambahkan jika ke depan Indonesia akan menghadapi berbagai macam tantangan laiknya ekonomi, keamanan dan pertahanan sekaligus juga pertarungan trans idiologi dari berbagai macam paham. Untuk itu dibutuhkan pendamping yang tepat bagi Jokowi untuk melanjutkan kerja-kerjanya yang belum selesai di periode pertama ini.

“Ketika dia (Jokowi –Red.) mengambil calon Wapres yang kurang religius nya dan kurang lain-lainnya, hanya mengandalkan elektabilitas popularitas ini menajdi problem untuk dirinya dan problem ke depan,” pungkas Gus Choi.(*)

Add Comment