a

NasDem Kaltim Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Walikota Samarinda

NasDem Kaltim Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Walikota Samarinda

NasDem Kaltim Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Walikota Samarinda

SAMARINDA, (19 Maret): NasDem Kalimantan Timur membuka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota Samarinda Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2018-2020, untuk menggantikan almarhum H Nusyirwan Ismail. Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini, Senin, (19/3) dan dibuka sejak Pukul 08.00 wita hingga 20.00 wita. Panitia memberi waktu selama 3 hari untuk pendaftaran bakal calon yang akan maju Wakil Walikota Samarinda dari 19 s/d 21 Maret 2018.

Dari kesiapan panitia secara keseluruhan tidak ada masalah yang berarti, tinggal bagaimana calon yang ingin maju agar bisa memanfaatkan waktu yang ada, dan panitia menyediakan waktu 3 hari.

Untuk tempat pendaftaran difokuskan di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Kalimantan Timur (Kaltim) Jl.Gatot Subroto Samarinda.

Ketua Panitia Penjaringan Ir.H. Bambang Susilo,MM menyebutkan, bahwa panitia penjaringan calon Wakil Walikota Samarinda siap dilaksanakan.

"Secara umum tidak ada masalah dan panitia siap menjalankan aturan yang sudah menjadi ketetapan partai," ungkap H. Bambang.

Lebih jauh H. Bambang juga menambahkan, mengingat keterbatasan waktu pendaftaran yang hanya tiga hari, agar kiranya calon yang ingin maju dan mendaftar agar bisa memanfaatkan waktu yang ada.

"Yang penting syarat yang di tetapkan partai harus di ikuti, kalau tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, bisa gagal sebagai calon walaupun sudah mendaftar," jelas Bambang.

Bambang juga menambahkan, panitia pendaftaran akan menerima berkas calon yang dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 22-23 Maret. Kemudian pada 24 Maret akan diumumkan hasil seleksi administrasi. Setelah itu, baru pada tanggal 24-26 Maret dilaksanakan seleksi tahap wawancara dan 27 Maret pengumuman 5 besar bakal calon dan penyerahan 5 nama ke DPP NasDem.

Untuk diketahui, sebagai tim seleksi antara lain, Sri Sajekti Sudjunadi (Ketua OKK DPP Partai NasDem),  I Gusti Putu Artha (Ketua KSN DPP Partai NasDem), H. Harbiansyah Hanafiah (Ketua DPW Partai NasDem Kaltim), Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si. (Rektor Universitas Mulawarman) dan Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. (Rektor IAIN Samarinda) (*)

Add Comment