a

NasDem Gak Obral Janji

NasDem Gak Obral Janji

BOGOR, (17 Maret): Sondang Tarida Tampubolon, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) NasDem untuk DPR RI dari Dapil Jabar kembali melaksanakan Training Of Trainers (ToT) Saksi NasDem. Kali ini proses rekrutmen dan pelatihan kepada Saksi NasDem itu dilaksanakan di Kalisuren, Kabupaten Bogor, Jum’at (16/3).

Sondang yang secara intens dan fokus turun ke konstituen hadir bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bogor Albert Pribadi dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Ketua DPRt setempat. Kegiatan ToT kali ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi partai, sehingga dalam satu perjalanan mendapat banyak kegiatan.

Sondang bersyukur upaya Partai NasDem menjaring 30 ribu saksi terlatih untuk menempati 12.000 TPS se-Kabupaten Bogor menuai hasil positif. Menurutnya banyak tokoh masyarakat mulai bergabung dengan Partai NasDem yang dinilai selalu hadir di tengah masyarakat.

“Beberapa tokoh dan relawan partai lain sudah berpindah haluan ke NasDem karena merasa NasDem partai yang tidak obral janji dan serius mau berbuat kebaikan bagi masyarakat,” kata Sondang.

Sondang menambahkan, dengan gencarnya kegiatan ToT Saksi yang dilakukan, banyak masyarakat tertarik bahkan juga ikut mendengarkan apa yang disampaikan kepada peserta. Sebab, lanjut Sondang, ToT Saksi NasDem diselenggarakan bukan di gedung yang mewah melainkan di halaman rumah para Ketua DPRt (ranting) masing-masing desa.

“Masyarakat juga melihat bahwa NasDem selalu hadir di lingkungan mereka, sehingga kedekatan dengan masyarakat erat terjalin,” ujar Sondang.

Sondang menyebutkan antusias para kader baru NasDem sangat tinggi, mereka merasa eksistensinya telah diakui karena di NasDem pengurus DPP dan Ketua DPD tidak segan lagi untuk turun langsung door to door (dari pintu ke pintu) mendatangi rumah ketua ranting dan bertemu langsung para kader baru untuk saling menguatkan.

“Tokoh setempat menyebut dalam pernyataannya bahwa dia kaget ternyata NasDem dalam setiap ToT nya diakhiri dengan evaluasi dan ngobrol lebih dekat lagi dengan warga,” kata Sondang.

Sondang juga mengapresiasi kerja Ketua DPC Tajur Halang Marjon Manalu yang kerap disapa 'kaka Jon' dari upayanya merekrut pengurus ranting di seluruh desa di wilayahnya yang semakin membuat dirinya semangat mewujudkan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia.

“Kaka Jon patutlah diapresiasi dengan upaya dan kerja kerasnya merekrut pengurus ranting di bawahnya yang handal. Melihat keseriusan DPC Tajur Halang dan DPC Kemang serta DPC Bojong Gede dan Gunung Sindur, semakin saya yakin bahwa minimal 1 kursi DPRD Kab Bogor akan didapat,” jelas Sondang.

Sondang juga meyakini jika ke-4 kecamatan yang sudah disinggahinya bisa dijadikan basis kuat pemenangan Jokowi dan NasDem di Pemilu 2019 mendatang.

“Padi untuk menjadi kuning dan siap dipanen melalui proses kerja dari petani. Perolehan suara untuk mencapai target di Kabupaten Bogor bisa didapat melalui kerja yang terus menerus dan fokus dari semua kadernya,” tutup Sondang.(*)

Add Comment