a

NasDem Demak Gelar Workshop Decoupage untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

NasDem Demak Gelar Workshop Decoupage untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

DEMAK, (17 Maret): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Tengah bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Demak mengadakan kembali Workshop Decoupage yang Kali digelar di Kediaman Ibu Siti Baidah, Desa Sokokidul RT 07/01, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.  Ibu Siti Baidah merupakan Ketua Kelompok Wanita Tani Desa Sokokidul yang sekaligus merupakan kader NasDem.

Peserta yang datang dalam acara workshop ini juga didominasi dari anggota kelompok wanita tani Desa Sokokidul.  Workshop Decoupage merupakan pelatihan pemberdayaan untuk ibu rumah tangga agar bisa memanfaatkan barang-barang sekitar menjadi sebuah kerajinan yang memiliki nilai jual.  Tidak hanya mengajarkan bagaimana membuat kerajinan decoupage tapi juga bagaimana cara menjualnya dengan media online melalui sosial media dan marketplace online.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara workshop. Sejumlah 41 peserta mengikuti dengan penuh semangat hingga acara workshop berakhir. Peserta diajak melakukan praktek secara langsung membuat kerajinan decoupage, yang setiap peserta mendapatkan satu tas besar atau 'Clutch' beserta tissu decoupage yang kemudian dihias masing-masing oleh peserta dengan panduan dari mentor pelatihan.

“Acara ini bagus sekali karena dapat memicu kreatifitas ibu-ibu membuat karya seperti tas decoupage ini. Harapannya ibu-ibu didesa ini bisa memajukan perekonomian misalnya dengan penjualan tas decoupage ini” ujar Sri Sayektiningsih salah satu peserta workshop.

Beliau juga menambahkan kalau sangat berterima kasih kepada Mbak Rerie dan Partai Nasdem karena telah mengadakan pelatihan yang sangat bermanfaat ini.

Tujuan dari workshop ini merupakan upaya untuk memberi ruang kepada perempuan untuk dapat berkarya dengan memanfaatkan barang sekitar yang dapat didaur ulang sehingga memiliki nilai jual dengan menambahkan unsur Decoupage di dalamnya.(*)

Add Comment