a

Sekolah Kader NasDem Ajarkan Kedisiplinan

Sekolah Kader NasDem Ajarkan Kedisiplinan

JAKARTA, (15 Maret): Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem kembali menyelenggarakan Sekolah Kader Partai NasDem. Kali ini Sekolah Kader NasDem Angkatan 9 itu telah memasuki gelombang ke 4 yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, pembukaan berlangsung di Kampus ABN, Pancoran, DKI Jakarta, Rabu (14/3).

Sekolah Kader Partai NasDem Angkatan 9 sedikitnya diikuti oleh 415 kader yang merupakan kader pilihan dari wilayah Jawa Tengah.

Deputi 2 Akademi Bela Negara, Damianus Bilo, mengawali serangkaian kegiatan pembukaan Sekolah Kader NasDem dengan memperkenalkan budaya yang berlaku di kampus ABN.

Damianus menyampaikan bahwa ada aturan dan tata cara untuk merawat dan menjaga fasilitas di lingkungan kampus ABN termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di sekeliling kampus ABN.

"Kesiapan dan perkenalan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dalam penyesuaian tempat. Karena siswa harus tahu hal-hal yang ada di ABN ini," kata Damianus.

Damianus juga menekankan kepada para peserta Sekolah Kader Partai NasDem tentang aturan-aturan yang akan diterapkan oleh Kampus Akademi Bela Negara. Diantaranya yang terkait dengan kedisiplinan waktu.

"Siswa harus militan dan disiplin waktu untuk menempuh kegiatan selama 5 hari 4 malam ini," pungkas Damianus.(*)

Add Comment