a

Lima Perahu Layar Berbendera NasDem Mengembang di Buleleng

Lima Perahu Layar Berbendera NasDem Mengembang di Buleleng

BULELENG, (8 Maret): Lima perahu layar berbendera NasDem dan wajah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengambang di tengah laut dari perairan Pantai Heppy Desa Tukad Mungga hingga Pantai Lovina Buleleng, Bali, Senin (5/3).

Lima perahu yang berlayar dan mengibarkan bendera NasDem tersebut rupanya terdapat salah satu anggota DPRD TK I Bali dari Fraksi NasDem asal Desa Bebetin Nyoman Tirtawan.

Aksi unik yang dilakukan Tirtawan itu rupanya untuk membayar 'kaul' ( janji ) bahwa jika ia berhasil duduk menjadi dewan untuk mewakili aspirasi masyarakat, maka akan berjanji berlayar dari Pantai Desa Tukad Mungga hingga Perairan Lovina. Tirtawan sendiri merupakan pelaku wisata Lovina pada tahun 1985. Hal itu terbukti pada 5 Maret 2018 lalu, bahkan Partai NasDem sendiri pada Pemilu 2019 nanti telah mendapat nomer urut 5.

Aksi ini dilakukan, tidak lepas dari janji yang diucapkan sebelum Tirtawan untuk duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Buleleng, di pemilihan legeslatif pada tahun 2014 lalu. Sebelum berlayar, Tirtawan bersama ratusan massa fanatiknya melakukan ritual persembahyangan di Pura Segara setempat.

“Sebelum terpilih, saya secara pribadi punya janji akan berlayar dan mengibarkan bendera NasDem di laut,” kata Tirtawan.

Lebih jauh Tirtawan menjelaskan, berlayar dengan 5 perahu lengkap berbendera NasDem berukuran jumbo, juga tidak lepas dari nomor urut Partai NasDem yang diperoleh dalam Pileg 2019 nanti. Dengan nomor 5, artinya NasDem siap mengawal kelima sila isi dari Pancasila yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami memiliki kewajiban menjaga maritim Indonesia. Partai NasDem dengan nomor urut 5, siap mengawal dasar negara, mewujudkan manusia yang beradab, manusia yang bersatu, dan wakil rakyatnya bijaksana. Sehingga, tercapai keadilan sosial,” jelas Tirtawan.

Diakui Tirtawan, pengibaran bendera jumbo dengan cara berlayar sebagai upaya untuk memperkenalkan Partai NasDem kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya jamin dengan partai restorasi, akan memperbaki yang buruk menjadi baik,” pungkas Tirtawan.(*)

Add Comment