a

Guru Jangan Bermasalah dengan Hukum

Guru Jangan Bermasalah dengan Hukum

 

MAKASSAR, (8 Maret): Payung hukum untuk perlindungan guru itu sudah banyak, tinggal kesadaran para pihak untuk mengoptimalkan hal itu. Demikian disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Akbar Faizal saat menjadi pembicara dalam acara Rapat Koordinasi dan Forum SKPD Bidang Pendidikan di Four Point Sheraton Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/3).

Anggota Komisi III itu berbicara di hadapan ribuan kepala sekolah SMA dan sederajat se-Sulsel tentang perlindungan hukum bagi guru.

“Tapi hari ini, dalam bahasa saya, masih banyak guru yang dikriminalisasi,"kata Akbar usai menjadi pembicara.

Oleh karena itu, politisi NasDem ini berharap bahwa seluruh stakeholder bisa berperan dalam penegakan hukum bagi guru yang mengalami masalah hukum.

“Harapan saya bahwa khusus untuk guru atau yang berhubungan dengan tugas mereka jangan sampai ke masalah hukum. Jadi guru itu berat, loh,” ujar putra asli Wajo itu.

Akbar juga meminta kepada organisasi guru yakni PGRI untuk berperan penting dalam mendampingi permasalahan hukum yang dihadapi guru.

“PGRI jangan hanya mau menjadi kelompok elit, hanya mau meminta sumbangan. Tetapi lindungi mereka dong kalau menghadapi masalah hukum,” pungkas Akbar.

Rapat koordinasi ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Maret 2018. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa siswi dari beberapa sekolah untuk menunjukkan hasil karya mereka.(*)

Add Comment