a

NasDem Sumut Buka Pendaftaran Bacaleg

NasDem Sumut Buka Pendaftaran Bacaleg

MEDAN, (7 Maret): Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) masih membuka pendaftaran bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg). Para Bacaleg tersebut nantinya akan bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Kami sudah membuka pendaftaran resmi Bacaleg di Kantor DPW Jalan Monginsidi Medan. Pendaftarannya hingga 30 Maret," ujar  Sekretaris  DPW Partai NasDem Sumut Iskandar didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Sumut Salman Ginting, Sekretaris Bapilu Ganda Manurung dan Wakil Ketua OKK Sudarto Sitepu, Selasa (6/3).

Menurutnya, pembukaan pendaftaran itu merupakan bagian tugas tim kerja program penjaringan Bacaleg Nasdem secara nasional. Nantinya para calon juga diperbolehkan untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di tiap tingkatan, baik DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI.

"Semua kader NasDem berpeluang untuk ikut dalam Bacaleg karena memiliki kesempatan atau hak sama yang tentunya akan diseleksi ketat dan transparan," terang Iskandar.

Program tersebut, lanjut dia, sengaja dilakukan jauh hari sebelum Pemilu 2019. Dengan harapan dapat membangun karakter Bacaleg untuk memahami gerakan restorasi NasDem.

Iskandar memastikan, dalam pelaksanaan proses pendaftaran, para Bacaleg tidak dikenakan pungutan biaya sedikitpun. Sama dengan proses pencalonan di pilkada, untuk bacaleg NasDem menerapkan politik tanpa mahar.

"NasDem tanpa mahar, tanpa pungutan artinya melalui proses pencaleg-kan NasDem tidak memungut biaya sama sekali. Sama pada saat Pilkada, NasDem mengusung calon juga tanpa mahar," jelasnya. (Uta/*)

Add Comment