a

NasDem Targetkan 21 Juta Suara di Pileg 2019

NasDem Targetkan 21 Juta Suara di Pileg 2019

PALU, (6 Maret): Untuk meraih prestasi menjadi pemenang di tiga besar pada pemilu 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menargetkan meraih 21 juta suara.

"Secara nasional target Partai NasDem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada pemilihan legislatif 2019," ungkap Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali di Kota Palu, Selasa, (6/3).

Saat lolos ke Senayan menjadi Anggota DPR RI, Ahmad M Ali yang menjadi anggota Komisi VII dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah pada Pemilu Legislatif 2014 meraih 119.000 suara. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai NasDem di Sulawesi Tengah pada pemilihan legislatif 2014 yang berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

Ahmad M Ali yang mantan Ketua DPW Partai NasDem Sulteng itu mengatakan untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah, NasDem menargetkan meraih dua kursi.

"Banyak figur dan tokoh-tokoh di Sulawesi Tengah yang bergabung di Partai NasDem. Karena itu, NasDem akan menempatkan tokoh-tokoh tersebut untuk menjadi calon anggota DPR-RI," ujarnya.

Ada beberapa tokoh dan figur yang akan diusung Partai NasDem dari Dapil Sulteng untuk DPR RI seperti Rusdi Mastura, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, Sofyan Mile, Fatimah Ahmad dan Ahmad M Ali sendiri.

Ka Mat, sapaan akrab Ahmad M Ali itu mengaku bahwa NasDem tidak kebingungan mencari figur dan tokoh untuk didorong menjadi calon legislatif.

"Sangat banyak tokoh yang meminati Partai NasDem. Di saat partai politik lain bersusah payah mencari figur dan tokoh untuk calon legislatif, NasDem malam kelebihan," sebutnya.

Lebih lanjut dia menguraikan bahwa pihaknya tidak membatasi figur dan tokoh di Sulawesi Tengah untuk bergabung di Partai NasDem. Sebaliknya ia mempersilahkan seluruh tokoh dan figur untuk bersaing secara sehat dan berwibawa pada Pileg 2019.

"Tidak penting siapa menjadi apa. Tidak penting siapa terpilih dan menjabat apa. Yang terpenting adalah Partai NasDem menang," pungkasnya.(*)

Add Comment