a

Calon Kepala Daerah Tidak Usah Pikirin Mahar

Calon Kepala Daerah Tidak Usah Pikirin Mahar

DENPASAR, (3 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan, para calon kepala daerah maupun calon legislatif 2019 tidak perlu lagi memikirkan mahar untuk maju mencalonkan diri melalui NasDem. Tujuan NasDem berpolitik adalah untuk memajukan negeri dengan menempatkan putra putri terbaik di posisi strategis.

"Siapapun yang diusung partai ini tidak usah memikirkan maharnya untuk partai ini. Kalau tidak mampu katakan saja jangan paksakan, kalau kita mampu, kita yang harus bantu itu calon," tegas Surya saat menemui ribuan kader NasDem di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali, Sabtu, (3/3). 

Dalam mengusung calon, Surya menegaskan NasDem menerapakan sistem penjaringan yang terbuka dan transparan. Penjaringan tersebut dilakukan melalui tiga tahap.

"Saya percaya jika menanam bibit baik maka kita akan memetik buah yang baik juga," jelasnya.

Untuk mengawal suara dari para calon, NasDem telah menyiapkan 2,5 juta saksi yang tergabung dalam Komisi Saksi NasDem (KSN). Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi penambahan TPS oleh KPU dari 450.000 menjadi 800.000 TPS.

"Perjalanan panjang menjaga TPS ini, Pemilu serentak bersamaan antara pileg dan pilpres dengan jeda waktu yang singkat. Maka tidak mungkin satu TPS hanya dijaga oleh satu saksi. NasDem ingin semua TPS terjaga minimal 2 orang sehingga kita perlu 1,7 juta tenaga," tuturnya.

Surya juga mengajak agar para kader NasDem yang ada di Bali untuk membulatkan tekad memenangkan NasDem. Surya meyakini suara NasDem di Bali tidak akan kalah dengan wilayah lain.

"Bali merupakan benteng kekuatan kelompok nasionalis, pejuang restorasi gerakan perubahan di negeri ini. Ini jadi pemahaman dan motivasi saudara-saudara," tegasnya. (Uta/*)

Add Comment