a

NasDem Sahabat Papua

NasDem Sahabat Papua

PAPUA, (2 Maret): Hadir dalam Rakerwil DPW Papua, Ketua Umum NasDem Surya Paloh turut mengkampanyekan pasangan calon gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal. Ketua Umum partai dengan nomor urut 5 tersebut meyakini sosok Lukas-Klemen adalah sosok yang paling tepat untik membangun pulau yang berada paling timur di Indonesia ini.

"Saya yakin sosok mereka berdua adalah pilihan yang paling tepat untuk bisa membawa progres pembangunan Papua ini," jelas Surya di hadapan simpatisan dan para pendukung Lukas-Klemen.

Selain itu, Surya menekankan, NasDem adalah sahabat bagi Papua. Untuk itu, partainya akan terus mengawal Lukas-Klemen hingga nanti ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sahabat itu menerima kekurangan dan kelebihan yang ada," paparnya.

Surya menyadari saat ini Papua masih terhitung sebagai wilayah yang tertinggal. Untuk itu, pemerintah pusat terus memberikan prioritas pembangunan bagi Papua guna mengejar ketertinggalannya dari daerah lain. Dirinya sepakat bahwa Papua harus jadi daerah yang berjaya. Daerah mutiara tempat mahkota bagi Indonesia.

"Mahkota ini jangan kita permainkan. Tetapi tugas kita bersama, pimpinan masyarakat adat, agama, pimpinan formal birokrasi para bupati, saya mau kita memulai suatu usaha bersama dengan keyakinan kita bersama," pungkasnya.

Surya menegaskan, Presiden Jokowi telah menaruh perhatian yang amat sangat besar untuk Papua. Tidak jarang Presiden berbincang-bincang khusus dengan dirinya guna membicarakan Papua.

"Koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah ini tetap harus terjaga secara harmoni. Mudah-mudahan setelah terpilih kembali, pasangan Lukmen, kita lihat suasana baru. Kita akan kawal penuh, kalau mereka berhasil, kita berhasil," pungkas Surya. (Uta/*)

Add Comment