a

Emil Dengarkan Curhat Warga

Emil Dengarkan Curhat Warga

 BEKASI, (2 Maret): Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memanfaatkan masa kampanye dengan blusukan ke Kabupaten Bekasi. Emil, demikian pria ini karib disapa, tidak ingin sekadar menebar janji, tetapi benar-benar mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat demi kemajuan Jawa Barat.

"Saya ingin melakukan hal yang berbeda dalam kegiatan kampanye. Saya ingin mendengarkan keluhan dan harapan mereka" ujar Emil usai menghadiri acara Menyapa Petani Tambak Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/3).

Emil berharap dari kegiatan tersebut lahir solusi yang bermanfaat bagi petani ketika ia terpilih sebagai orang nomor 1 di Jawa Barat. Buat dia, seorang pemimpin memang mengemban tugas mewujudkan mimpi atau harapan warga.

"Pemimpin, menurut saya, ialah pewujud mimpi. Mimpi siapa? Ya, mimpinya warganya, mereka memimpikan jalan bagus, pekerjaan mudah, harga murah. Nah, mimpi-mimpi warga atau masyarakat tersebut yang harus saya wujudkan," tegas dia.

Wali Kota nonaktif Bandung itu mengaku sudah mengantungi berbagai masalah sejak tahapan kampanye dimulai 15 Februari lalu. Menurut dia, kebanyakan ialah masalah lapangan pekerjaan dan infrastruktur. Semua permasalahan itu sudah dicari solusinya.

"Saya sudah mendapat gambaran selama menyapa masyarakat di berbagai wilayah di Jawa barat. Dari berbagai masalah yang saya temui, yang paling banyak saya dengar ialah masalah lapangan pekerjaan dan infrastruktur. Namun, banyak juga persoalan lain yang dikemukan warga," ungkap Emil.

Emil memiliki modal memimpin Bandung yang terbukti dengan indeks kebahagian kota paling tinggi di Indonesia. Ketika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, Emil tidak akan meninggalkan cara-cara yang ia terapkan selama memimpin Bandung.

"Semua masalah itu pasti ada solusinya. Kita harus yakin dan mempunyai rasa optimistis untuk keluar dari masalah. Soal lapangan pekerjaan, kita ciptakan atau kita buatkan peraturan daerah (perda) yang prorakyat," tambahnya.(*)

 

Add Comment