a

NasDem Tuntaskan Bantuan Banjir Cirebon

NasDem Tuntaskan Bantuan Banjir Cirebon

CIREBON, (1 Maret): Kegiatan NasDem peduli banjir Cirebon Timur terus berlanjut. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP NasDem Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan, Nining Indra Saleh ini telah mendistribusikan beras bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebanyak 2 ton untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Ciledug, Cirebon Jawa Barat.

Titik banjir terparah berada di Kecamatan Ciledug – Losari. Ketinggian air bahkan mencapai atap rumah warga. Selain beras, NasDem juga memberikan bantuan berupa 2.000 paket makanan, biskuit bergizi, air mineral, roti serta pengobatan gratis.

"Bantuan beras untuk Cirebon diserahkan langsung oleh Mendag saat beliau melakukan sidag persediaan beras di gudang bulog Indramayu," jelas Nining.

Berkaitan dengan kejadian meluapnya Sungai Cisanggarung yang akhirnya melanda pemukiman warga, Nining mengungkapkan ada persoalan dari tidak tanggapnya pihak terkait dalam melakukan managerial aliran sungai termasuk penyediaan tempat pengolahan sampah di tiap Kecamatan.

"Hal yang perlu dilakukan adalah adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di tiap kecamatan, lakukan tungku pembakaran disamping TPA, dan manfaatkan juga mana sampah organik dan non organik untuk dijadikan yang bermanfaat,” jelas wanira yang akrab disapa Bunda Nining.(*)

Add Comment