a

Prananda Minta GP NasDem Terlibat di Pilgub Papua

Prananda Minta GP NasDem Terlibat di Pilgub Papua

SENTANI, (28 Februari): Ketua umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh, minta seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah(DPD), serta pengurus dan anggota se-Papua untuk mengawal jalannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua yang saat ini akan masuk masa kampanye.

Prananda menjelaskan, pilkada di Papua dalam tahapan kampanye, semua Garda Pemuda NasDem dapat terlibat, baik sebagai pengawas dan saksi TPS, tim sukses, hingga menjadi juru kampanye.

"Sebagai sayap partai, kami tetap melaksanakan apa yang menjadi perintah secara total. Selain itu juga dengan kunjungan ke wilayah paling timur Indonesia ini, kami ingin melihat secara dekat apa saja aktivitas Garda Pemuda NasDem di sini, sekaligus melantik Badan Pengurus DPW dan DPD Garda Pemuda NasDem se-Papua. Selain itu juga kami ingin melihat hal-hal penting yang bisa menjadi masukan kepada pihak legislatif di pusat," kata Prananda, di Bandara Sentani, Papua Rabu (28/2).

Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw, yang turut menjemput kehadiran Prananda Surya Paloh, mengatakan proses pilkada ini harus berjalan aman dan damai. Peran Garda Pemuda NasDem sangat diperlukan untuk mengawal semua tahapan pilkada yang akan dilaksanakan di Papua.

"Kehadiran Ketua Garda Pemuda NasDem selain melantik pengurus di Papua, dia juga akan mengikuti kampanye terbuka pasangan LukMen. Pelaksanaan pilkada Papua sudah kita sepakati untuk melaksanakannya dengan aman dan damai. Kendati demikian peran Garda Pemuda NasDem juga sangat dibutuhkan di sini. Dalam waktu dekat ini juga, kami akan melaksanakan rakerwil, yang di dalamnya akan banyak berbicara terkait proses pilkada yang berlangsung saat ini," pungkasnya. (*)

Add Comment