a

Kang Emil Disambut Antusias Penumpang KRL

Kang Emil Disambut Antusias Penumpang KRL

CIKARANG, (28 Februari): Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didukung NasDem, PPP, PKB, dan Hanura, kemarin blusukan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kang Emil, begitu ia akrab disapa, menyempatkan naik KRL commuter line dari Stasiun Juanda menuju Cikarang.

Kehadiran Ridwan Kamil membuat para penumpang terkejut. Reaksi penumpang pun beragam. Ada yang tak percaya itu Ridwan Kamil dan ada pula yang langsung minta berswafoto. Tak sedikit dari mereka yang langsung mengajak Ridwan Kamil bersalaman dan menyapa kabar.

Uniknya, salah seorang pemuda tiba- tiba bertanya ke Ridwan Kamil.

"Maaf ini Kang Emil betulan atau KW?" tanya penumpang bernama Uu.

Ridwan Kamil pun tersenyum. "Coba tebak, saya KW atau asli,'' ujarnya.

"Iya kayaknya Kang Emil asli ini, bukan KW," ujarnya.

"Kalau yang KW sering saya lihat di TV," ucap penumpang tersebut polos.

Para penumpang yang mendengar percakapan itu pun langsung tertawa.

Menurut Kang Emil, naik KRL itu seru karena bisa bersilaturahim dengan semua golongan. Ada karyawan, mahasiswa, pegawai, guru, hingga ibu rumah tangga.

"Di Amerika juga begitu, kalau kita naik kereta, kita bertemu dengan semua golongan, mulai dari orang kaya, menengah, hingga kelas bawah," ujar pria yang pernah menetap di Amerika Serikat itu.

Selama di dalam gerbong kereta, nyaris seluruh penumpang di gerbong itu bergantian memintanya berswafoto.

"Saya enggak nyangka bisa ketemu calon Gubernur Jawa Barat di sini, pas lihat Facebook, eh lihat live-nya, langsung deh saya samperin," kata penumpang bernama Heri yang mengaku puas bisa berfoto dengan Kang Emil.

Lain lagi dengan penumpang bernama Yusuf. Ia langsung menitipkan pesan kepada Ridwan Kamil.

"Saya minta Kang Emil amanah. Tak sekadar umbar janji, tapi juga harus menyejahterakan rakyat Jawa Barat," inta Yusuf.(*)

Add Comment