a

Calon Wakil Gubernur Kaltim Berhalangan Tetap

Calon Wakil Gubernur Kaltim Berhalangan Tetap

SAMARINDA, (27 Februari): Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 1 yang diusung NasDem dan Golkar,  Nusyriwan Ismail meninggal dunia. Nusyriwan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Samarinda pada Selasa pukul 12.32 WITA, saat menjalani perawatan intensif akibat mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatulllah Bapak Haji Nusyirwan Ismail jam 12.32 WITA," ujar salah satu kerabat keluarga almarhum, Reza Pahlevi, kepada wartawan yang terus memantau kondisi Nusyirwan Ismail sejak dikabarkan kritis beberapa jam sebelumnya.

Nusyriwan meninggal setelah berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya.  Tim medis RSUD AW Sjahranie sebelummnya telah berupaya menyelamatkan nyawa Nusyriwan dengan melakukan operasi mengeluarkan gumpalan darah akibat pecahnya pembuluh darah di kepala.

"Kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Bapak Nusyiwan Ismail," kata anggota tim pemenangan yang juga anggota DPRD Kaltim dari Partai NasDem, Syaifuddin Zuhri.

Sebelumnya Nusyirwan Ismail dilaporkan pingsan pada Jumat (23/2) pagi saat bersama Cagub Andi Sofyan Hasdam mengadakan aktivitas kampanye di wilayah Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Rencananya jenazah akan dikebumikan esok pagi pukul 10.00 WITA. 

Merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2017, lanjut Ida, pasangan calon bisa saja digantikan bila tidak memenuhi syarat kesehatan, berhalangan tetap, atau dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. 

Berhalangan tetap meliputi keadaan meninggal dunia atau tidak mampu melaksanakan tugas secara permanen. Halangan ini juga harus dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Keluarga besar Partai NasDem mengucapkan turut berduka cita, semoga Almarhum Nusyriwan Ismail diampuni segala khilaf dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya.(*)

Add Comment