a

Garnita NasDem Bali Jaga Soliditas Menangkan Mantra-Kerta

Garnita NasDem Bali Jaga Soliditas Menangkan Mantra-Kerta

DENPASAR, (26 Februari): Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Provinsi Bali, menegaskan sikap siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), pada Pilgub Bali 2018.

Penegasan sikap sayap Partai NasDem ini, disampaikan dalam Rapat Koordinasi Garnita Malahayati NasDem se-Bali, di Warung Bendega Denpasar, Bali, Minggu (25/2).

"Sebagai sayap partai, Garnita Bali tentu mendukung dan akan memenangkan pasangan calon yang diusung Partai NasDem, Mantra-Kerta," ujar Ketua Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Candrawati.

Anggota DPRD Kabupaten Tabanan ini menambahkan, sejak awal Partai NasDem melirik nama Rai Mantra sebagai calon gubernur, Garnita sudah terlibat secara aktif dalam kerja – kerja di lapangan. Selama masa kampanye pun, pihaknya terus bergerak di bawah untuk meyakinkan masyarakat memilih Mantra-Kerta.

Candrawati optimis, dengan kerja keras yang dilakukan selama ini bersama Partai NasDem dan partai lainnya di Koalisi Rakyat Bali, pasangan Mantra-Kerta mampu tampil sebagai pemenang pada Pilgub Bali 2018 ini.

"Kami optimis Mantra-Kerta akan menang. Tentu ini butuh kerja keras dari seluruh partai pendukung, sayap partai, hingga relawan untuk merebut hati masyarakat memilih Mantra-Kerta," sambungnya.

Sekjen DPP Garnita Malahayati NasDem, Arum Rumiyati, menambahkan, organisasi ini memiliki kiat-kiat dalam upaya memenangkan pasangan Mantra-Kerta, diantaranya membentuk kepengurusan Garnita, hingga tingkat desa dan kelurahan di seluruh Bali.

Adanya pengurus hingga tingkat paling bawah, maka kerja-kerja politik tidak terlalu sulit. Tinggal digerakkan saja, dikelola secara naik, maka kemenangan itu bukan hal sulit. Pihaknya mendorong Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali segera melengkapi struktur pengurus hingga desa dan kelurahan.

"Selain itu, kerja-kerja pemenangan lain terus dilakukan oleh Garnita, termasuk di antaranya menyuport seluruh program yang dicanangkan Partai NasDem untuk memenangkan Mantra-Kerta," tandasnya.

Garnita mendorong seluruh kadernya untuk memperkuat silaturahmi termasuk menggelar simakrama dengan masyarakat. Selain untuk merawat soliditas, silaturahmi yang kuat juga merupakan senjata ampuh dalam menangkis berbagai isu yang memecah – belah.

"Pilihan kita hanya dua, kalah atau menang. Kita harus memilih menang. Tentu ini tidak mudah. Tetapi yang paling penting jaga soliditas. Silaturahmi yang kuat mampu meminimalkan berbagai hal yang memecah belah," tandas Rumiyati.(*)

Add Comment