a

Gus Gaga Berlabuh ke NasDem

Gus Gaga Berlabuh ke NasDem

DENPASAR, (25 Februari): NasDem Bali punya kekuatan baru setelah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra atau yang akrab disapa Gus Gaga memutuskan terjun ke politik. Usai menerima tugas sebagai Ketua Relawan Mantra-Kerta (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta) Kabupaten Gianyar, ia kemudian memilih bergabung ke Partai NasDem.

Nama Gus Gaga menjadi perbincangan publik Bali pada tahun 2017 lalu. Ketika itu ia dilengserkan dari jabatannya setelah dipecat oleh bupati Gianyar. Gus Gaga sempat melawan pemecatan tersebut. Namun nasib baik tak berpiham kepadanya.

Soal alasannya bergabung ke Partai NasDem, ia mengaku sudah melalui pertimbangan yang matang. Apalagi ketika seseorang memutuskan terjun ke politik.

“Tentu tidak bisa semua saya ungkapkan semua, kenapa saya tertarik dengan Partai NasDem,” kata Gus Gaga usai menghadiri Rapat Konsolidasi Partai NasDem Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat (23/2).

Lebih jauh Gus Gaga menyebutkan dua alasan mendasar yang mendorongnya menjatuhkan pilihan ke partai politik nomor urut 5 itu. Pertama, bagi Gus Gaga, Partai NasDem adalah partai yang berintegritas tinggi, karena dibentuk oleh orang yang berintegritas tinggi.

Kedua, platform partai dan orang-orang yang duduk di kepengurusan Partai NasDem, baik di pusat maupun di Bali, diakuinya rata-rata berintegritas tinggi dan ia tahu persis figur-figurnya termasuk latar belakang dan track record mereka.

“Karena itu, saya meyakinkan diri saya, tertarik dan akan segera berlabuh ke Partai NasDem,” katanya.

Pertimbangan lainnya, menurut dia, sikap politik Partai NasDem dalam Pilkada serentak 2018 di Bali yang sesuai pikiran dan suara hatinya.

“Saya tahu arah Partai NasDem. Saya merasa sepakat dan arahnya sama. Jadi, itu alasan lain. Mantra-Kerta harga mati bagi saya. Apalagi Partai NasDem sebagai salah satu perintis pasangan calon ini. Jadi, saya jatuh hati pada Partai NasDem sejak awal,” papar Gus Gaga.

Gus Gaga juga menerangkan, yang tak kalah penting sebagai Ketua Relawan Mantra-Kerta Kabupaten Gianyar yang diembannya saat ini, tentu perlu diteruskan dengan pilihan politik selanjutnya yang lebih konkrit.

“Jadi tanggung ya, sebagai ketua relawan, lebih ke sikap pribadi saya. Ke depan, kenapa saya tidak menceburkan diri ke politik dan Partai NasDem adalah pilihan saya,” ucapnya.

Gus Gaga memang telah lama berkarier sebagai birokrat, namun sejak kecil sudah terlahir dari keluarga politik dan habitatnya politik.

"Ketika kuliah, referensi saya juga dunia politik selama kuliah di Fisipol UGM. Dan, saya juga dihabisi oleh politik. Karena itu, saya juga harus berjuang di dunia politik,” pungkas Gus Gaga. (*)

Add Comment