a

Irma Ajak Pemuda Cintai Agama dan Jauhi Sifat Tercela

Irma Ajak Pemuda Cintai Agama dan Jauhi Sifat Tercela

MUARA ENIM, (23 Februari): Dalam rangkaian kegiatan Reses pada masa sidang ke 3 Tahun 2017-2018 di Daerah Pemilihannya di Sumatera Selatan 2, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago, singgah di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat, (23/2).   Tepatnya di Masjid Al-Baniah, Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, Irma Suryani, SE selaku Anggota DPR RI Komisi 9, berkesempatan hadir dalam kegiatan lomba membaca surat pendek Alquran yang di ikuti oleh siswa siswi pelajar SMA se Kabupaten Muara Enim. Tidak kurang dari 100 siswa ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari kecamatan, Suhardi selaku Kepala Desa Ujan Mas Lama, Anggota DPRD Willian Husin selaku Ketua Pelaksana kegiatan dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Muara Enim, Azis Rahman.

"Kegiatan seperti ini menjadi momentum bagi generasi muda untuk menjaga semangat Ukhwah Islamiah dan Firman Allah SWT dengan mencintai serta kegemaran membaca Alquran," ujar Syahrul Ramadhan, saat membuka acara selaku moderator acara.

Irma suryani dalam sambutannya menyampaikan, dirinya masih kerap menjumpai remaja yang belum fasih membaca ayat-ayat Quran. Hal tersebut ditemui ketika dia memberikan pertanyaan di sela acara.

"Hal inilah yang mendorong saya untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dan kepedulian terhadap Islam," ungkap Irma.

Lebih jauh dipaparkan Irma, menghadapi hal tersebut, maka lomba baca surat pendek Alquran merupaka cara untuk menjauhkan dan membentengi pemuda dan pemudi dari sikap dan perilaku yang dilarang Agama.

"Sebagai kader partai, NasDem berkeinginan agar pemuda dan pemudi kita mencintai agama dengan baik dan menjaga sifat-sifat tercela," tegas Irma.

Di ujung sambutannya, Irma mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba baca surat pendek Alquran. Pada kesempatan tersebut Irma juga memberikan hadiah doorprize sebagai bentuk motivasi agar peserta lomba lebih giat menekuni dan membaca Al-quran.(Dendy ABN Sumsel/*)

Add Comment