a

Komitmen NasDem jadi Partai Modern

Komitmen NasDem jadi Partai Modern

JAKARTA, (22 Februari): Sejak  mengikuti Pemilu 2014, Partai NasDem rutin memberikan pembekalan dan pendidikan politik bagi seluruh kadernya. Mulai dari sekolah legislatif, pendidikan Akademi Bela Negara (ABN), hingga yang terbaru yaitu Sekolah Kader Partai NasDem yang berlangsung di Kampus ABN, Pancoran, Jakarta Selatan.

Wakil Sekretrais Jendral Bidang Internal dan Kesekretariatan Siar Anggreta Siagian mengungkapkan pendidikan bagi para kader merupakan salah satu komitmen NasDem sebagai parpol jaman now alias parpol modern. Pendidikan politik dilakukan agar setiap kader memiliki pemahanman visi dan misi yang sama dengan cita-cita NasDem yang ingin membawa restorasi untuk bangsa.

"Setelah Pemilu 2014 lalu kita langsung melakukan pendidikan politik. 36 anggota DPR dan lebih dari 1.700 anggota DPRD provinsi, kabupaten, dan kota secara bergiliran mendapatkan pelatihan legislatif," tutur Siar dalam acara Ngobrol Pintar Soal Restorasi (Ngopi Sore) yang digagas Media Center DPP NasDem setiap Rabu Sore.

Selain memberikan pendidikan bagi para kadernya, Siar menjelaskan NasDem juga tertib melaksanakan transparansi pengelolaan keuangan. Seluruh uang yang diterima melalui APBN secara rutin dilaporkan ke Kesbangpol yang kemudian akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk selanjutnya dipublikasikan ke dalam website partai.

"Ini bentuk transparansi NasDem terhadap pengeloaan keuangan. UU 14/2008 tentang badan publik juga mengamanatkan bahwa Parpol harus melakukan keterbukaan informasi publik," tuturnya.

Berkaitan dengan kewajiban akan keterbukaan informasi publik, NasDem dari sisi kesekretariatan dikatakan oleh Siar wajib memiliki kelengkapan dan kesiapan dokumentasi dan administrasi kegiatan partai yang baik. Semua informasi tentang kegiatan partai saat ini dapat langsung diakses di web resmi Partai NasDem. (Uta/*)

Add Comment