a

Pasangan 'Rindu' ajak Hayu Udunan

Pasangan 'Rindu' ajak Hayu Udunan

Pasangan 'Rindu' ajak Warga Hayu Udunan  

BANDUNG, (20 Februari): Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak pengusaha di Jawa Barat untuk membantunya bertarung di Pilgub Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Emil itu mengumpulkan pengusaha untuk menyumbangkan materi serta gagasan yang dikemas dalam 'Hayu Udunan' di Padma Hotel, Jalan Cimbeuleuit, Kota Bandung, Senin (19/2).  

Emil dan Uu Ruzhanuk Ulum mengaku tidak memiliki dana pribadi yang besar untuk keperluan kampanye, seperti mencetak spanduk, brosuk, kaos serta alat peraga kampanye lainnya. Inisiatif urunan dana kampanye dengan menggandeng pengusaha sengaja dicetuskan untuk pesta demokrasi di tanah pasundan itu.

"Saya juga bagian dari yang lain, mungkin tidak punya sebanyak itu secara pribadi. Karena itu butuh dukungan yang sesuai regulasi," ungkap Emil.

Emil sengaja menggelar makan malam penggalangan dana dari pengusaha untuk modal kampanye. Namun Emil menegaskan jika semua uang hasil urunan akan diinformasikan ke KPU secara transparan.

"Hasilnya nanti dikelola oleh rekening resmi yang sudah dilaporkan ke KPU. Jadi hal-hal ini akan menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung stabilitas sosial politik yang ujung-ujungnya kan untuk kepentingan ekonomi," terang Emil.

Program 'Hayu Udunan' yang diinisiasi pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berhasil mengumpulkan Rp200 juta untuk dana kampanye dalam semalam. Dalam kegiatan penggalangan dana tersebut pasangan Rindu berhasil meyakinkan pengusaha urunan dana untuk mereka berkampanye di Pilgub Jabar 2018.

"Hanya dengan udunan Rp10 ribu, babarengan (bersama-sama) kita bisa buat Jabar Juara,” cetus pria yang akrab disapa Emil ini.

Lebih jauh Emil juga menuturkan, bahwa kebutuhan biaya untuk menjadi pemimpin mahal sekali. Untuk petugas di TPS saja hampir sekitar Rp30 miliar.

"Belum lagi foto saya sama Kang Uu harus ada di rumah penduduk, di jalan jalan, brosurnya, terus kaosnya. Harus ada soundsystem setiap acara. Jadi dijumlah jumlah besar sekali," ungkap Emil.

Bendahara Tim Pemenangan Rindu Aria Girinaya menyebut antusiasme pendukung sangat luar biasa dalam merespon program tersebut. Program yang dikemas dengan acara makan malam bersama saja berhasil mengumpulkan dana hingga ratusan juta.

"Untuk keterbukaan dan transpransi, kami akan melaporkan seluruh dana yang terkumpul ini ke KPU lengkap beserta dengan data-data peserta udunan,"kata Aria ditempat yang sama.(*)

Add Comment