a

Nonny Chirilda Sambut Baik Dukungan NasDem untuk Perempuan

Nonny Chirilda Sambut Baik Dukungan NasDem untuk Perempuan

JAKARTA, (19 Februari): Nonny Chirilda menyambut baik dukungan Partai NasDem untuk perempuan Indonesia agar bisa berkiprah lebih jauh di kancah politik tanah air. Dukungan NasDem untuk kaum perempuan dibuktikan dengan persyaratan quota perempuan yang 30% namun diberikan hingga 36%.

"36% perempuan yang diberikan NasDem bukti nyata bahwa NasDem memang berpihak pada kaum perempuan. Kesempatan ini harus benar-benar menjadi motivasi kaum perempuan itu sendiri agar bisa membuktikan dirinya memang mampu terjun di ranah politik," ujar Nonny Chirilda usai mengikuti jalannya rapat pleno KPU di Gedung KPU RI, Jakarta (18/2).

Sebagai perempuan yang pernah menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI dari NasDem Daerah Pemilihan Kalimanan Barat, Nonny bisa merasakan betul perjuangan perempuan untuk meraih suara.  Selain membutuhkan perjuangan yang keras, dukungan orang-orang di sekitar lingkungannya juga memberi andil besar.

"Tidak bisa kita pungkiri, orang-orang di sekeliling kita adalah orang-orang yang harus kita jaga supaya tetap memberikan suaranya pada kita. Gak usah yang jauh-jauh kita cari, tapi yang deket dulu kita pastikan," ujar Nonny yang saat menjadi caleh DPR RI harus menyambangi 14 kabupaten di Kalbar.

Lebih jauh Nonny juga menuturkan, dirinya tengah bersiap menghadapi pesta politik pemilu 2019 mendatang.   Menurutnya, kemenangan Partai NasDem harus menjadi tanggung jawab semua pihak yang menginginkan perubahan di Indonesia.  Baik, itu kader NasDem, pengurus partai, sayap partai, simpatisan, apalagi calon anggota legislatif. 

"Sebagai kader, saya siap memenangkan Partai NasDem, dimanapun posisi saya itu tidak masalah, yang penting meraih suara sebanyak mungkin untuk NasDem dan menjadikan NasDem sebagai pemenang pemilu 2019," tegas Nonny yang terus beraktifitas di lingkungan Partai NasDem selepas dirinya menjadi caleg.

Menanggapi perolehan nomor urut 5 yang didapatkan NasDem, Nonny menganggap itu sebagai tanda-tanda keberpihakan 'alam' kepada NasDem.

"Nomor lima itu dahsyat. Ada banyak hal yang menunjukkan nomor lima itu memberi keberkahan. Pancasila itu lima, rukun Islam itu ada lima, jemari tangan kita ada lima, walaupun ada kiri dan kanan namanya tetep jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. Semoga saja nomor lima benar-benar mengantarkan NasDem menjadi pemenang pemilu 2019 nanti," pungkas Nonny. (*)

Add Comment