a

NasDem Tak Main-Main Dukung Kader Perempuan

NasDem Tak Main-Main Dukung Kader Perempuan

JAKARTA, (19 Februari): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  NasDem DKI Jakarta Wanda Hamidah mengatakan partainya tak akan main-main dalam memberi dukungan kepada kader perempuannya. Partai NasDem, menurut Wanda, juga telah berhasil melampaui syarat minimum kehadiran perempuan yang disyaratkan oleh KPU berdasarkan Undang-undang.

“Partai NasDem sangat mementingkan keterwakilan perempuan, mungkin kalau bisa dilihat dari hasil verifikasi, Partai NasDem mempunyai kader perempuan lebih dari apa yang disyaratkan oleh KPU, lebih dari 30%,” Kata mantan aktivis cantik 98 ini.

Menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang Wanda melihatnya dengan penuh rasa optimis. Menurut Wanda, Partai NasDem saat ini telah jauh lebih siap dan modern dibandingkan saat Pemilu tahun 2014 lalu.

“Insyaallah Partai NasDem akan lebih siap dan kami menargetkan 3 besar dan 100 kursi DPR RI,” ungkap Wanda usai mengikuti rapat pleno KPU di Gedung KPU RI, Jakarta (18/2).

Lebih jauh Wanda menuturkan, Partai NasDem akan terus berjuang melakukan ikhtiar dan dakwah politik bersama masyarakat termasuk di dalamnya kaum perempuan untuk ikut menghembuskan angin gerakan perubahan restorasi Indonesia.

“Mesin partai alhamdulillah sudah berjalan dan kemarin kita juga hampir seluruh Indonesia Partai NasDem sudah melantik KSN (Komisi Saksi NasDem –Red) dan juga Bappilunya, jadi kami optimis target-target tersebut bisa tercapai,” terang Wanda.

Wanda melanjutkan, visi dan misi NasDem ke depan sudah cukup menggambarkan bahwa NasDem telah selesai dengan urusan gender. Partai Penggagas Politik Tanpa Mahar ini akan menempatkan kader perempuan potensialnya di posisi unggulan pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Kami juga mengisyaratkan bahwa kader perempuan terutama para Caleg perempuan harus duduk di urutan satu, artinya 30% nama perempuan itu akan duduk di urutan satu, jadi dukungan kami tidak sekedar basa-basi saja,” kata Wanda.

Terkait nomor urut 5 yang resmi disandang Partai NasDem untuk gelaran Pemilu tahun 2019 mendatang. Ketua Garnita Malahayati DKI Jakarta ini mengisyaratkan akan terus bekerja keras mewujudkan target menang besar yang dicanangkan Partai NasDem.

“Kami merasa bahwa semua nomor itu baik, semua nomor adalah berkah, semua nomor adalah anugerah bagi kami, dengan kerja keras nomor tidak jadi masalah,” pungkas Wanda.(*)

Add Comment