a

Martin Manurung Harapkan Pasar Rakyat Lumban Julu Dirawat Baik

Martin Manurung Harapkan Pasar Rakyat Lumban Julu Dirawat Baik

TOBASA, (17 Februari):  Pasar Rakyat Lumban Julu resmi hadir sebagai pasar kecamatan termegah di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara (Sumut) setelah diresmikan pada Jumat, (16/2).  Peresmian sekaligus serah terima kepada 136 pedagang dilakukan oleh Bupati Toba Samosir didampingi Martin Manurung selaku anak rantau sekaligus penggagas Pasar Rakyat tersebut.

"Hari ini, Jumat tanggal 16 Februari 2018 pasar rakyat ini resmi dapat dipergunakan. Pemerintah Kabupaten Tobasa dan masyarakat Tobasa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, juga kepada tokoh muda putra Tobasa Bapak Martin Manurung yang sudah memberikan perhatian sehingga kini masyarakat Lumban Julu memiliki pasar yang megah dan membanggakan,” kata Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Pada kesempatan yang sama Martin Manurung menyampaikan selamat kepada masyarakat Lumban Julu.

“Kepada seluruh masyarakat, selamat beraktifitas di pasar yang baru ini. Harapan kami, pasar ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dirawat dengan baik sehingga menjadi bagian dari keunggulan daerah wisata di kawasan Danau Toba,” ujar Martin.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan pasar rakyat yang berada persis di pinggir jalan raya Jalinsum dan dekat dengan pusat pengelolaan Badan Otorita Danau Toba di Sibisa, maka harus dikelola secara baik dan bagus.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Koperindag Marsarasi Simanjuntak mengatakan, bangunan pasar yang baru usai dikerjakan sumber dananya adalah APBN yakni Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 5,586 miliar. Untuk itu, dia mengatakan agar pedagang yang nanti beraktivitas tetap menjaga nama baik pasar karena memiliki sejarah di masa pemerintahan Tobasa.(*)

Add Comment