a

PSP Foundation dan Anggota DPRD NasDem Kunjungi Sekolah Rusak

PSP Foundation dan Anggota DPRD NasDem Kunjungi Sekolah Rusak

MEDAN, (6 Februari): Tim Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation yang dipimpin Gandi F Manurung bersama anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem, Maruli Tua Tarigan melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060902, di Jalan Mangkubumi Kecamatan Medan Maimon, Medan Sumatera Utara (Sumut), Selasa, (6/2).

Sekolah Dasar Negeri tersebut hanya diisi 120 orang murid dan tenaga pengajar (guru) 12 orang. Ditemukan sarana sekolah tidak layak digunakan sebagai tempat sarana pendidikan.

Selain minimnya alat kelengkapan sarana pendidikan, seperti kursi, meja, lemari, kondisi bangunan juga butuh pemeliharaan yang rutin dari Dinas Pendidikan Kota Medan.

"Kalau kita lihat tadi kondisi bangunan masih sangat bagus.  Namun sarana lainnya seperti kursi dan meja belajar sangat memprihatikan. Kursi dan meja sudah banyak yang rusak berat. Selain itu kita juga melihat interior sekolah seperti asbes lantai, jendela ini sudah banyak yang hancur. Begitu juga dengan atap banyak yang bocor," ujar Gandi Manurung

Bukan itu saja, sambung Gandi Manurung, arus listrik hanya ada di lantai satu. Sedangkan lantai dua tidak masuk listrik.

"Untuk itu, kami dari Prananda Surya Paloh Foundation, akan mengupayakan untuk membantu sekolah ini. Dengan mendesak Pemerintah Kota Medan agar memberikan perhatian kepada sekolah ini. Kami juga akan mengusulkan pada Pak Prananda Surya Paloh untuk memberikan bantuan kepada sekolah ini. Rencananya bantuan itu berupa mobiler," ujar Gandi.

Kepala Sekolah Negeri (SDN)060902 Sukma Sari SPd  mengatakan lantai dua sekolah kondisinya yang rusak.

"Sudah banyak yang mendatangi sekolah ini untuk melihat tapi tidak ada bantuan yang terealisir," ujarnya.

Sukma juga mengatakan bahwa SD ini pernah di bantu walikota Medan pada zaman Rahudman. Bantuan tersebut merupakan kursi untuk satu ruang kelas saja.

"Sementara untuk pelajaran agama Hindu dan Kristen murid- murid harus belajar di luar kelas, karena ruang kelas tidak memadai," ucapnya.

Anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem, Maruli Tua Tarigan meminta dan mendesak Pemko Medan untuk menganggarkan anggaran dalam APBD yang akan datang untuk Pembangunan sekolah ini.

"Saya sudah cek. Tidak ada dianggarkan anggaran untuk sekolah ini. Untuk itu saya mendesak Pemko Medan untuk segera menindaklanjuti masalah sekolah ini. Karena ini penting untuk kepentingan pendidikan anak bangsa ini," tegas Maruli.

Bahkan sambung Maruli, sekolah ini nyaris ditutup dan tidak diperbolehkan untuk menerima murid baru.

"Saya tidak tahu apa maksud Diknas Pendidikan Kota Medan tidak memperhatikan sekolah ini. Saya tidak tahu apa maksud di balik semua ini. Padahal sekolah ini berada di pusat Kota Medan tapi nasibnya seperti ini," tegas Maruli.(*)

Add Comment