a

Rahim Serap Aspirasi Masyarakat

Rahim Serap Aspirasi Masyarakat

POLMAN, (5 Februari): Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) H. Abdul Rahim, S.Ag., M.H. menjalani masa resesnya sebagai anggota dewan. Rahim memusatkan kegiatan resesnya di dua lokasi berbeda yakni di Desa Todang-todang, Kecamatan Limboro dan Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (sulbar), Minggu (5/2).

Rahim yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sulbar ini didampingi kader-kader NasDem DPD Polewali Mandar seperti Ketua Bappilu DPD NasDem Polman Husaemah, S.H., Ketua DPC Limboro Baedawi dan Ketua DPC Tinambung Amir untuk menyerap aspirasi masyarakat Todang-todang yang menginginkan adanya pembangunan akses jalan ke wilayah pemakaman yang diharapkan dapat menunjang kegiatan pertanian dan pariwisata.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan orang itu masyarakat Todang-todang juga menginginkan adanya peningkatan pelayanan pendidikan khususnya di tingkat PAUD dan pembangunan tower serta masjid di wilayah Desa Todang-todang.

Rahim terlihat begitu cermat mendengarkan dan mencatat apa saja kebutuhan masyarakat Todang-todang. Rahim pun berjanji untuk memperjuangkan keinginan masyarakat agar dapat direalisasikan.

“Memang di beberapa tempat yang saya lihat pemakaman kita itu, saya melihat itu memang sangat sulit dan susah dijangkau dan ini perlu dipikirkan. Saya Insyaallah untuk pembangunan jalan ini akan kita pikirkan,” ujar Rahim

Terkait PAUD Rahim menjelaskan bahwasanya pengelolaan PAUD sudah menjadi urusan Pemerintah Kabupaten. Menurutnya dananya pun sudah disiapkan melalui skema dana desa.

“Tetapi tidak ada salahnya, namun saya tidak mau menjanjikan ini akan kita coba kita akomodir, termasuk juga bantuan untuk pembangunan masjid sepanjang sesuai dengan aturan,” terang Rahim.

Kegiatan reses di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman masyarakat menitipkan aspirasinya kepada Rahim untuk pembuatan Dok Kapal, pengadaan Rompong bagi Nelayan dan bantuan mesin jahit untuk kaum Ibu termasuk Beasiswa Pendidikan kepada mahasiswa asal Balanipa yang menuntut ilmu di Makassar.

Menanggapi usulan tersebut Rahim akan sekuat tenaga memfasilitasi dan memperjuangkan di provinsi yang memiliki tanggung jawab anggaran termasuk untuk Kube (Kelompok Usaha Bersama). Tahun lalu Rahim juga telah berhasil membantu melalui program Teknologi Tepat Guna (TTG) di Dinas Tenaga Kerja.

“Tinggal kita ikuti saja ini aturannya, dengan cara membuat proposalnya nanti saya dan sudah menjadi kewajiban saya dalam memperjuangkan di provinsi,” pungkas Rahim.(*)

Add Comment