a

NasDem Purwakarta Sukses Gelar Pengobatan Gratis

NasDem Purwakarta Sukses Gelar Pengobatan Gratis

PURWAKARTA, (5 Februari): Ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Partai NasDem di Desa Malangnengah, Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (4/2).

Selain menyediakan berbagai jenis obat-obatan gratis untuk 500 warga, Partai NasDem juga menyediakan beragam doorprize untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Purwakarta Astri Novitasari juga tidak canggung lagi untuk ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Bahkan Saan dan Astri turut melakukan pengecekan kesehatan bersama para Dokter dan Bidan.

Disebutkan Saan, kegiatan bakti sosial ini merupakan ajang kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat serta menjadi bukti keberadaan Partai Penggagas Restorasi Indonesia ini yang semakin dekat dengan masyarakat.

“Ini program dari NasDem untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Jawa Barat. Sasarannya masyarakat di daerah yang secara ekonomi masih lemah maka kita berikan bantuan,” kata Saan

Keprihatinan Saan terhadap masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mendorong Partai NasDem untuk memberikan bantuan dan kegiatan sosial di masyarakat daerah.

“Mereka lebih memilih tidak datang ke dokter atau rumah sakit jika sakit yang dideritanya belum parah. Setelah parah baru datang ke dokter. Ini masih menjadi kebiasaan masyarakat di daerah,” lirih Saan

 Ketua DPD NasDem Kabupaten Purwakarta Astri Novitasari mengungkapkan, kegiatan ini memang dirancang untuk melayani masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pengobatan dan cek kesehatan gratis termasuk konsultasi kehamilan.

“Selain kehamilan dan konsultasi KB, warga juga bisa cek kesehatan seperti cek kolesterol, gula darah, dan asam urat. Ketiga penyakit ini banyak diderita warga di sini,” ujar Astri.

Astri melanjutkan, Partai NasDem juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti ini secara rutin di tiap kecamatan yang ada di Purwakarta. 

“Untuk di Sukatani ini adalah kegiatan pertama. Nanti akan dilakukan di tiap kecamatan, kita akan keliling,” pungkas Astri.(*)

Add Comment