a

Lampung Bershalawat Jaga Ukhwuah Islamiyah

Lampung Bershalawat Jaga Ukhwuah Islamiyah

 BANDAR LAMPUNG, (5 Februari): Meski diguyur hujan, puluhan ribu santri dan syekher mania tetap semangat melantunkan sholawat bersama Habib Syech Assegaf dan Mustafa di Lapangan Baruna Panjang Bandar Lampung, Minggu, (4/2). Dipimpin langsung oleh Habib Syech, acara juga dihadiri ratusan para kiyai dan habib yang ada di Lampung, mulai dari Habib Yahya Assegaf, Habib Assadullah Assegaf, Habib Husaen Assegaf, Habib Haidar Aliidrus, Habib Husen Zen Bin Smit. Selain itu ada Kh. Basyirudin Maisir, Kh. Ali Qomarudin Alhafiz, Kh. Khairudin Yusuf, Habib Hamid Al-Idrus dan ratusan kyai serta habib lainnya dari berbagai kabupaten/kota.

Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa dan rombongan tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Ia didampingi wakilnya Ustad Ahmad Jajuli yang juga anggota DPD RI. Guyuran hujan tak menyurutkan semangat para rombongan untuk bersholawat.

Pada acara Lampung Bersholawat, sejumlah ulama menyampaikan sambutan, menyatakan harapannya agar pasangan Mustafa-Aja bisa memimpin Lampung kedepan. Seperti yang disampaikan Habib Yahya Assegaf dari Pringsewu. Ia menyatakan siap mendoakan dan mendukung pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli dalam Pilkada Juni mendatang.

“Doa kami Insya Allah mengiringi perjalanan dan perjuangan Pak Mustafa dalam Pilgub Lampung 2018. Pada pelaksanaan Pemilu nanti, kami menginginkan calon pemimpin terbaik dan kami akan mendukung Pak Mustafa,” ungkapnya.

Doa senada juga disampaikan Habib Muhayat, ulama sekaligus salah satu pengurus pondok pesantren di Lampung. Dia berharap tokoh yang nantinya memimpin Lampung adalah sosok yang mencintai sholawat. Ia juga mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang mencintai sholawat. Menurutnya orang yang mencintai sholawat berarti mencintai rasulullah yang juga berarti mencintai Allah SWT.

“Beliau (Mustafa) menjadi ketua syekher mania Lampung diamanahi langsung oleh Habib Syech. Ini karena beliau mempunyai semangat begitu besar membumikan sholawat di Lampung. Jika kita memiliki pemimpin yang cinta sholawat, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan rahmat kepada kita semua,” harapnya.

Habib Syech sendiri sempat menitipkan Mustafa-Aja ke masyarakat Lampung.

“Insya Allah ke depan Lampung bisa lebih baik dan Insya Allah saya titipkan kepada kalian semua, calon saya, saudara saya Mustafa-Aja,” ujar Habib.

Ia mengajak masyaraat untuk memilih pemimpin yang memuliakan santri dan ulama.

“Saya doakan apa yang menjadi cita-cita Pak Mustafa dapat dikabulkan. Mustafa bisa menjadi hebat karena kalian. Insya Allah kedepan masyarakat yang baik dan calon gubernur kita akan mendapat kebaikan-kebaikan,” ucapnya.

Sejak diamanahi sebagai Ketua Syekher Mania Lampung pada 2016 lalu, Mustafa berkomitmen untuk membumikan sholawat di tanah Lampung. Ia berjanji akan menjadikan sholawat bersama Habib Syech sebagai agenda rutin di Lampung.

Tak hanya itu, ia juga akan membangun gedung sholawat di Lampung sebagai pusat majelis sholawat para pecinta sholawat.

“Mudah-mudahan hujan hari ini menjadi berkah bagi kita semua. Sebagai bentuk komitmen saya menghidupkan sholawat, kedepan saya akan bangun gedung sholawat di Lampung,” ungkapnya.

Ketua DPW NasDem Lampung itu juga mengaku bersyukur bisa hadir di tengah para santri, ulama dan para pecinta baginda rosul. Dia berharap lantunan sholawat dan doa dari para jamaah bisa menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Lampung.  Lewat sholawat ia juga berharap akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mendapatkan syafaat dunia akhirat.

“Lewat sholawat silaturahmi kita terjalin, dan harapannya momen ini bisa meningkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” pungkasnya.(*)

Add Comment