a

Gabung ke NasDem, Komar Fokus Pilkada Cirebon

Gabung ke NasDem, Komar Fokus Pilkada Cirebon

CIREBON, (4 Februari): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa membenarkan kabar bergabungnya Nurul Qomar atau yang akrab dikenal Komar Empat Sekawan, ke Partai NasDem.

Saan menuturkan, Pelawak Indonesia pertama yang menjadi Rektor di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes Jawa Tengah itu telah resmi bergabung dengan Partai NasDem sejak akhir Januari lalu.

Partai NasDem juga telah mengusung Dr. H. Nurul Qomar, M.M., M.Pd. sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Mochamad Lutfi.

"Iya, sudah resmi gabung dengan NasDem, dan NasDem mencalonkan (Komar) menjadi Calon Wakil Bupati Cirebon," kata Saan di Bandung, Sabtu (3/2).

Lebih jauh Saan menerangkan, Komar memilih bergabung dengan Partai Penggagas Restorasi Indonesia ini bukan karena paksaan siapapun apalagi sebagai syarat meraih dukungan di Pilkada Cirebon 2018 melainkan karena Komar mengikuti intuisi hatinya.

"NasDem tidak mensyaratkan itu, dia gabung karena keinginan dan kesadaran sendiri," kata Saan.

Saan melanjutkan, Partai NasDem juga akan memberikan dukungan penuh kepada Komar di Pilkada Cirebon 2018 mendatang. Komar akan dibebas tugaskan dari Kepengurusan Partai NasDem di semua tingkatan agar dapat berkonsentrasi memenangkan Pilkada Cirebon yang akan dihelat bulan Juni mendatang.

"Sekarang masih kader, biar fokus di Pilkada, setelah itu baru dimasukan ke jajaran pengurus," ucap Saan.

Komar sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2004-2009 dan 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.(*)

Add Comment