a

Kemampuan Pemimpin NTT Harus Punya Cita Rasa Membangun NTT

Kemampuan Pemimpin NTT Harus Punya Cita Rasa Membangun NTT

LARANTUKA, (3 Februari): Pasangan Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nai Soi (Victory-Joss) menggelar deklarasi   di lapangan Lebao, Kota  Larantuka, Kabupaten Flores Timur pada Jumat, (2/2/2018). di Lapangan Lebao, Kota Larantuka,  Kabupaten Flores Timur, NTT dihadiri lebih dari 10.000 masa, Jumat (2/2).

Dalam pidato politiknya Viktor Laiskodat menegaskan dirinya Josef berjalan dari ujung barat dan sampai di ujung timur. Perjalanan itu sungguh indah karena pulau ini indah dan subur.

“Kakak josep mengatakan pariwisata itu menarik, indah, dan menawan. Pariwisata adalah sebuah karya imajinatif yang melahirkan dan menjadi nyata. Oleh karena itu orang pasti akan datang karena indah. Di dunia ini kurang lebih 7 Milyar manusia,  3 Juta  wisatawan rata-rata  mengunjungi NTT. Kalau rata-rata seperti itu,  banyak jumlah wisatawan yang nilai jualnya dapat tercover untuk pembangunan Infrastuktur di NTT," tegas Viktor.

Lebih jauh Viktor juga melanjutkan, wisatawan yang datang rata-rata  menghabiskan 3 Milyar, kalau  kita ambil 1 %  dan masuk di NTT  setahun mendapatkan 1000 Dolar, di rupiahkan 30 Triliun, sedangkan APBD NTT berjumlah 4,8  Triliun.

“Kalau kita mampu mendatangkan wisatawan 3 juta jiwa maka rata-rata setahun 1000 Dolar,”tuturnya.

Viktor menambahkan, pariwisata saat ini di NTT sangat berkembang pesat, pariwisata akan bertumbuh terus.

“Kita Menciptakan manusia yang berskill karena  masyarakat NTT  harus mampu dan pintar, punya keterampilan untuk diri sendiri dan orang lain karena sebuah karya dinilai dan dihargai, serta dinikmati. Alam flores timur sangat luar biasa, kita harus  mampu menciptakan generasi NTT yang terbaik, wajib  menerima wisatawan dengan berbahasa asing. Ini adalah  kewajiban Provinsi NTT yang indah dan luar biasa,” papar Viktor.  

Viktor menambahkan, kemampuan pemimpin juga harus punya cita rasa untuk membangun NTT, mengangkat harkat dan martabat masyarakat yang belum sempat tersentuh. Ciptakan skill generasi muda untuk negeri Sendiri.

“NTT  sangat kaya terutama laut Flores  terkhususnya  laut Flores Timur yang dapat dilestarikan dan dijaga karena di situlah letak kekayaan alam," ungkap Viktor.

Deklarasi Viktory-Joss dihadiri para Pempinan Partai Koalisi, Tim Pemenangan Victory-joss, Tokoh-tokoh Agama, Raja Larantuka, Uskup Larantuka dan puluhan ribu masyarakat Flores Timur.(*)

Add Comment