a

NasDem OKU Mulai Fokus Pencalegan dan Pilgub

NasDem OKU Mulai Fokus Pencalegan dan Pilgub

 

BATURAJA, (2 Februari): Partai NasDem Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dinyatakan lulus verifikasi faktual setelah melalui proses pemeriksaan berkas pencalonan sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU setempat.

"Berkas keanggotaan DPD Partai NasDem OKU sudah memenuhi syarat pencalonan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya saat melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPD Partai NasDem di Jalan Lintas Sumatera Baturaja bersama komisioner lainnya dan Anggota Panwaslu OKU, Kamis, (1/2).

Lebih jauh Naning mengatakan, saat melakukan verifikasi keanggotaan DPD NasDem lengkap seperti ketua, sekretaris dan bendahara ada saat pihaknya memverifikasi partai tersebut. Selain itu, saat pengecekan 26 anggota atau lima persen KTP dan KTA anggota partai juga lengkap. Karena itu, bisa dikatakan berkas Partai NasDem memenuhi syarat.

Naning mengungkapkan, hasil verifikasi faktual yang telah dilakukan KPU akan disampaikan ke pihak partai, namun lanjut untuk partai yang masih belum memenuhi syarat, pihaknya masih menunggu kelengkapan berkas hingga 6 Februari mendatang.

"7 Februari nanti berita acara hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU OKU akan segera kita sampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Sumsel," kata dia.

Selanjutnya pada 17 Februari dijadwalkan KPU RI secara Nasional akan mengumumkan hasil verifikasi partai yang lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

Sekretaris DPD NasDem OKU, Rakhmat Saleh mengatakan, verifikasi faktual ini kewajiban yang harus dilakukan semua partai agar lolos sebagai peserta pemilu.

"Setelah ini kita fokus untuk proses pencalegan dan pilgub," ujar Rakhmat.(*)

Add Comment