a

Anak Muda Tawarkan Masa Depan

Anak Muda Tawarkan Masa Depan

BANDA ACEH, (2 Februari): Mantan Atlet Bola Basket Nasional Teuku Rahmad Iqbal memutuskan untuk maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang pada ajang Pileg 2019 mendatang.

Kemampuannya bermain Bola Basket sudah tidak perlu diragukan lagi, Iqbal merupakan pemain Bola Basket di tingkat Nasional  bahkan dia juga pernah belajar dan bertanding ke Amerika Serikat mewakili Indonesia. Saat ini Pria kelahiran 1993 ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Olahraga, Kepemudaan dan Mahasiswa di DPD NasDem Kota Banda Aceh.

Iqbal menuturkan baginya politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan masyarakat karena itu dia memutuskan berlabuh di Partai NasDem yang akan mengantarkannya menuju parlemen. Iqbal mengaku bergabung ke dunia politik karena ingin lebih bermanfaat lagi bagi orang banyak.

"Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan," kata Iqbal, Kamis (1/2).

Jebolan pemain DBL Indonesia ini akhirnya terjun di politik lantaran merasa terpanggil setelah melihat kondisi tanah kelahirannya Aceh Tamiang yang hingga saat ini masih tertinggal.

“Saya ingin mengajak anak muda di Tamiang agar melek politik serta ingin mengajak kaum muda berbuat untuk daerahnya dan jika terpilih akan memberikan yang terbaik bagi Aceh Tamiang," sebut Iqbal.

Iqbal yang lahir di Bukit Tinggi Aceh Tamiang ini juga mengungkapkan alasan dirinya yang memilih bergabung bersama Partai NasDem ketimbang partai lain, baginya Partai Penggagas Restorasi Indonesia ini memiliki visi dan misi yang sejalan serta dapat mewakili suara ‘kids zaman now’ kawula muda Indonesia.

"Saya pilih Partai NasDem karena banyak anak muda yang bersih serta memiliki semangat tinggi terhadap perubahan, NasDem juga komit memperjuangkan hak-hak anak muda di Indonesia," tegas Iqbal.(*)

Add Comment