a

Duka Warnai Verifikasi Faktual NasDem Banggai Laut

Duka Warnai Verifikasi Faktual NasDem Banggai Laut

BANGGAI LAUT, (1 Februari):  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Laut melakukan verifikasi faktual terhadap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai syarat partai politik sebelum mengikuti pemilu 2019. Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Mohamad Hamdin mengatakan di Palu, bahwa DPD Partai NasDem Banggai Laut akan di verifikasi faktual pada hari ini, Kamis (1/2), di kantor DPD Partai NasDem Banggai Laut.

"Satu kabupaten dari 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah akan di verifikasi hari ini, yakni DPD Partai NasDem Banggai Laut," ungkapnya.

Hamdin mengatakan bahwa saat ini keluarga besar Partai NasDem Sulawesi Tengah khususnya di Banggai Laut, sedang berduka setelah sebelumnya, Raisa Madia (1,3) putri cantik dari Sekretaris DPD Partai NasDem Banggai Laut Marwam Madia meninggal dunia saat dirujuk ke RS di Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai pada malam hari (31/1).

"Marwan Madia Sekretaris DPD Partai NasDem Banggai Laut tidak sempat menemani putrinya saat dirujuk ke RS Luwuk karena harus menyiapkan verifikasi faktual yang akan dilangsungkan pada pagi hari.  Dalam status facebooknya, Marwan sempat menyampaikan kabar duka ini," ujar Hamdin.

Dalam status facebooknya, Marwan Madia menulis, 'Tuhan berkehendak lain,,, Tidak terbantahkan,,, Semoga anaku mendapat tempat yang layak di sisiNya… Innalillahi wainnailahirojiun… Sangat sedih tidak bisa melihat dan menyaksikan akhir mu anak ku…'

Hamdin juga melaporkan, bahwa verifikasi faktual DPD Partai NasDem Banggai laut berlangsung sukses walau sedang dilanda duka.

"Walau dalam suasana duka, verifikasi faktual DPD Partai NasDem Banggai Laut oleh KPU Banggai Laut masing-masing Yusuf Tomy dan Aksan Abas yang diawasi langsung oleh Bawaslu Banggai laut Suparto Bungalo di kantor DPD Partai NasDem Banggai Laut, jalan Jogugu Sophia, desa Lampa, kecamatan Banggai, berlangsung sukses," urainya.

Masih kata Hamdin, verifikasi faktual di Banggai Laut dihadiri langsung oleh seluruh kader Partai NasDem Banggai Laut dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Banggai Laut, Tuty Hamid .

Seperti juga verifikasi di daerah lain, KPU Banggai Laut memfaktualisasi empat unsur penting yakni struktur yang terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara, keterwakilan 30 persen perempuan, administrasi perkantoran dan keanggotaan yang sebarannya minimal di 50 persen jumlah kecamatan di satu kabupaten kota.

"Alhamdulillah, empat unsur penting yang difaktualisasi oleh KPU Banggai laut hari ini yang terdiri dari struktur, kuota minimal 30 persen perempuan, administrasi perkantoran dan sebaran anggota di minimal 50 persen dari jumlah kecamatan di Banggai Laut, semuanya terpenuhi," tutup Hamdin. (*)

Add Comment