a

Sodorkan 5 Persen Anggota, NasDem Bekasi Penuhi Syarat Pemilu

Sodorkan 5 Persen Anggota, NasDem Bekasi Penuhi Syarat Pemilu

BEKASI, (31 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bekasi menyodorkan 5 Persen dari 1.130 anggotanya yang didaftarkan di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) untuk diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Usai verifikasi, Ketua KPUD Kota Bekasi yang memimpin verifikasi faktual, Ucu Asmara Sandi M Si menyatakan DPD NasDem Memenuhi Syarat (MS) sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

"Dengan ini kami sampaikan hasil verifikasi Partai NasDem memenuhi syarat untuk kepesertaan pemilu sesuai data pengurus DPD, anggota, dan administrasi kantor DPD yang dilaporkan pada KPU," katanya didampingi oleh Tim KPU Kota Bekasi serta Bawaslu yang dituliskan, Rabu (31/1).

Ketua DPD NasDem Kota Bekasi, H Asep Saputra menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses ini. Selain tentunya kepada tim KPUD dan Bawaslu, Asep menyebutkan peran serta seluruh pengurus hingga di level ranting dan anggota NasDem lainnya se-Kota Bekasi patut dihargai. Verifikasi faktual ini tidak akan berjalan tanpa kerjasama semua pihak.

Dengan hasil itu, NasDem sebut Asep akan menyiapkan langkah langkah strategis untuk menghadapi Pemilu 2019. Beranjak dari Pemilu 2014, NasDem Kota Bekasi tidak mendapatkan kursi DPRD, maka dia menargetkan di periode 2019-2024 pihaknya dapat mengirimkan wakil di parlemen.

"Dengan dinyatakan NasDem Kota Bekasi Memenuhi Syarat Pemilu, maka tugas selanjutnya yang paling besar adalah memenangkan Pemilu. Periode ini NasDem harus mampu mengirimkan kadernya ke DPRD," katanya yakin.

Sebagaimana diketahui, keputusan MK yang mensyaratkan seluruh partai politik diverifikasi secara faktual memaksa KPU melakukan verifikasi secara menyeluruh. Proses verifikasi sebagaimana keputusan KPU dilaksanakan sejak tanggal 30 Januari hingga 1 Februari besok. Dalam proses verifikasi ini, KPUD memeriksa kesesuaian pengurus DPD, administrasi kantor DPD seperti surat domisili dan legalitas kepemilikan kantor, keanggotaan partai, serta keterwakilan kuota perempuan. DPD NasDem Kota Bekasi sudah dinyatakan memenuhi syarat. (NasDem Bekasi/Asep)

Add Comment