a

NasDem Kepulauan Seribu Akan Bangun Dermaga Khusus Pemakaman

NasDem Kepulauan Seribu Akan Bangun Dermaga Khusus Pemakaman

JAKARTA, (31 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kepulauan Seribu menjadi wilayah pertama yang lolos verifikasi faktual dari 6 wilayah di DKI Jakarta. Hal itu didapat setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mendatangi kantor DPD NasDem Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah NasDem kepulauan Seribu lolos verifikasi faktual tanpa hambatan yang berarti. Tim kita sudah solid, jadi kepengurusan aman terkendali dengan jumlah anggota yang terus bertambah,” ujar Ketua DPD NasDem Kepulauan Seribu, Muhammad Idris, saat dihubungi lewat telepon, Rabu (31/1).

Lebih jauh, Muhammad Idris mengatakan, setelah verifikasi ini NasDem Kepulauan Seribu dalam waktu dekat bersama masyarakat akan membangun dermaga khusus untuk pamakaman ke Pulau Panggang. Idris menjelaskan, selama ini Pulau Panggang tidak memiliki tempat untuk pemakaman, hanya ada di Pulau Karya. Sedangkan jumlah penduduk di Pulau Panggang cukup padat.

“Jadi kalau ada yang meninggal, warga harus ke pelabuhan milik Pemda, sementara kapasitas pelabuhan di sana hanya untuk kapal bukan untuk keranda,” ujar Idris.

Menginisiasi, lanjut Idris, NasDem Pulau Panggang, tempatnya sudah disiapkan semua, tinggal berjalan saja.

“NasDem Pulau Panggang, bersama masyarakat dan tokoh masyarakat setempat sudah siap, kita membangun itu,” jelas Idris.

Sebelumnya, berdasarkan SK Kemenkumham, jumlah total kepengurusan Partai NasDem Kepulauan Seribu ada 16 orang, yang terwakili 5 orang pengurus perempuan, sehingga jika dikonversikan menjadi persentase kira-kira 31 persen. Persentase ini sudah memenuhi angka minimal 30 persen keterwakilan perempuan.(*)

Add Comment