a

Muslimun Pantau Proses Verifikasi Faktual NasDem Kota Palu.

Muslimun Pantau Proses Verifikasi Faktual NasDem Kota Palu.

PALU, (30 Januari): Muslimun, SE, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah terlihat memantau langsung proses verifikasi faktual Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Palu oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu yang berlangsung di kantor DPD Partai NasDem Kota Palu, Jalan Diponegoro Nomor 79, Selasa (30/1).  Dengan menggunakan kemeja warna biru berlogo NasDem, Muslimun terlihat serius berbaur bersama pengurus dan kader Partai NasDem . Sesekali dia terlihat berbisik pada pengurus disekitarnya, seperti sedang memberi arahan.

 "Iya, itu kk Qimung, panggilan akrab Muslimun," kata salah satu kader partai yang paling diminati aktivis di Sulawesi Tengah itu.

Penasaran, saya mendekat dan mewawancarainya seputar kehadiran dia di kantor DPD Partai NasDem kota Palu. Muslimun mengaku kehadirannya di kantor DPD Partai NasDem Kota Palu untuk memastikan Partai NasDem di Kota Palu benar-benar siap di faktualisasi oleh KPUD kota Palu.

"Saya ke sini hanya untuk memantau dan memastikan proses verifikasi faktual terhadap kepengurusan partai dan beberapa syarat lain oleh KPUD berlangsung sukses," ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, di Kota Palu tidak boleh ada sedikitpun kelalaian dalam proses verifikasi ini termasuk dalam proses konsolidasi menghadapi pemilu 2019 mendatang.

"Kota Palu adalah daerah yang sangat penting dalam hitungan politik di Sulawesi Tengah. Bukan hanya karena jumlah wajib pilihnya yang besar, tapi kota ini adalah episentrum politik di daerah ini. Apapun yang terjadi di kota ini, bisa dengan muda tersiar hingga pelosok kampung," urainya.

Muslimun juga meyakini, Partai NasDem Kota Palu bisa mewarnai dinamika politik dan memenangkan pertarungan menjelang pemilu 2019 mendatang.

"Melihat konsolidasi Partai Nasdem di kota Palu dan dinamikanya, saya meyakini partai ini bisa memenangkan pertarungan pada pemilu 2019 mendatang," ungkapnya.

Di akhir percakapan, Muslimun mengaku bahwa kehadirannya di kantor DPD Partai NasDem Kota Palu selain memantau proses verifikasi juga memberi semangat kepada seluruh pengurus di semua tingkatan dan seluruh kader yang kebetulan hadir dalam proses verifikasi faktual oleh KPUD.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan kader Nasdem kota Palu untuk tetap semangat bekerja. Hasil tidak mungkin hianat pada proses yang sedang kita jalani saat ini," tutupnya.(*)

Add Comment