a

Garda Pemuda NasDem DKI Bertakziah di Kediaman Abdul Hadi (Alm)

Garda Pemuda NasDem DKI Bertakziah di Kediaman Abdul Hadi (Alm)

JAKARTA, (30 JanuarI): Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh bersama dengan Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPD NasDem Jakarta Utara Hasan Basri, Ketua Garda Pemuda NasDem DPD Jakarta Utara Toni Sinambela dan jajaran pengurus Partai NasDem lainnya bertakziah ke kediaman almarhum Abdul Hadi Komandan Baret Garda Pemuda NasDem DPD DKI Jakarta Utara di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/01) malam.

Abdul Hadi gugur usai mengalami insiden kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan tugasnya menuju Kantor DPP Partai NasDem, Minggu (28/01) untuk mengawal kegiatan verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

Nova menyebutkan kedatangannya bersama dengan jajaran pengurus Garda Pemuda DKI dan pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta adalah untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan.

“Memang kami ini dari Garda Pemuda NasDem memiliki hubungan kekerabatan yang kental sekali memang dilihat dari keaktifan seorang kaka hadi almarhum sudah aktif sejak garda awal dibentuk bahkan dari Baret angkatan Pertama,” ujar Nova kehilangan.

Nova dan rombongan bertemu langsung dengan Istri almarhum Abdul Hadi beserta 4 orang anaknya yang masih kecil-kecil. Nova mengaku begitu terpukul dan kehilangan akan sosok almarhum yang meski dengan keadaan ekonomi kurang baik namun menurutnya almarhum tidak pernah mengeluh dan sangat aktif.

“Artinya kami memberikan motivasi kepada anak-anaknya bahwa almarhum itu seorang yang bersemangat dan berjiwa besar dan anak-anaknya harus seperti almarhum,” terang Nova

Selain memberikan takziah untuk meringankan beban keluarga almarhum yang dihimpun dari pengurus Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta dan kader NasDem lainnya. Nova juga menyebutkan Partai NasDem tengah memikirkan masa depan keluarga almarhum seperti hunian yang layak, beasiswa, serta asuransi kesehatan keluarga almarhum Abdul Hadi.

“Saya secara pribadi kepinginnya apapun yang bisa saya bantu akan saya bantu kesekretariatan Garda DKI pun bersedia mengajak bekerja putera almarhum jika yang bersangkutan tidak keberatan,” terang Nova.

Nova melanjutkan kader Partai NasDem lainnya harus mampu mengambil pelajaran dari tauladan Abdul Hadi yang mampu terus militan dalam perjuangan membesarkan Partai NasDem meski di tengah kehidupan ekonomi yang bisa dibilang belum layak.

“Saya berpikir bahwa kita ini harus mencontoh pengorbanan beliau artinya pengorbanan di tengah situasi seperti itu tetap aktif, di tengah kondisi ekonomi yang kurang bagus tapi almarhum tetap semangat dan sangat militan menjadi kader,” kata Nova.

Nova juga mengajak kepada keluarga besar Garda Pemuda NasDem untuk dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan Abdul Hadi serta merawat eratnya kekeluargaan yang sudah terjalin panjang selama ini.

“Kawan-kawan yang lain cobalah kita merangkul untuk meringankan beban keluarganya secara bahu membahu, gotong rotong karena kita memiliki kekeluargaan yang kental dan erat sekali itu yang ingin saya bangun,” terang Nova.(*)

Add Comment