a

Cukup 30 Menit NasDem Sulsel Beres Verifikasi Faktual

Cukup 30 Menit NasDem Sulsel Beres Verifikasi Faktual

MAKASSAR, (30 Januari): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, hari ini, melakukan verifikasi faktual terhadap enam partai politik lama. Salah satunya adalah Partai NasDem yang hanya butuh waktu 30 menit untuk dinyatakan lolos verifikasi.

Tim verifikasi parpol KPU Sulsel menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, di Jalan Botolempangan, Makassar sekitar pukul 12.00 Wita, Selasa (30/1). Setelah melakukan verifikasi selama 30 menit, Partai NasDem Sulsel juga dinyatakan memenuhi syarat lolos verifikasi faktual oleh KPU Sulsel.

"Hanya butuh waktu sekitar 30 menit bagi KPUD Sulsel untuk memverifikasi partai yang didirikan Surya Paloh ini. Dari dulu saya yakin lolos verifikasi," kata Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse seusai verifikasi.

Komisioner KPU Sulsel, Divisi Hukum Khaerul Mannan menjelaskan, dari hasil verifikasi yang dilakuan baik dari struktur pengurus inti, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan serta legalitas kantor atau sekretariat yang digunakan, semua lengkap.

"Dengan demimian, kami nyatakan DPW NasDem Sulsel memenuhi syarat verifikasi faktual parpol peserta pemilu tingkap provinsi," kata Manan.

Lebih jauh Manan menjelaskan, hasil verifikasi tersebut, selanjutnya oleh KPU Sulsel, akan dibahas dan dilaporkan dalam rapat pleno, 31 Januari nanti. Kemudian diserahkan ke KPU RI.(*)

Add Comment