a

Tunda Lamaran Pernikahan demi Verifikasi Faktual KPU

Tunda Lamaran Pernikahan demi Verifikasi Faktual KPU

PALU, (29 Januari): Seorang politisi Partai NasDem Tracy Oktaviana Mbouw lebih memilih menunda acara lamaran pernikahannya, dari pada tidak menghadiri verifikasi faktual oleh KPU, sebagai bentuk loyalitas dan tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan Partai NasDem kepadanya.

"Tracy Oktaviana Mbouw, merupakan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPW NasDem Sulteng. Ia menunda lamaran dari seorang lelaki yang berkeinginan mempersunting dirinya," ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, Minggu, (28/1).

KPU Sulteng menjadwalkan verifikasi terhadal Partai NasDem, Minggu (28/1) pukul 11.00 wita. Secara tak sengaja waktu yang ditetapkan bertepatan dengan rencana waktu pelamaran yang telah disepakati keluarga.

Di waktu tersebut Tracy Oktaviana Mbouw, dikabarkan akan dipinang seorang pria idaman hatinya yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat.

Namun, Tracy Oktaviana Mbouw menganggap verifikasi faktual oleh KPU jauh lebih penting ketimbang prosesi lamaran sebagai salah satu tahapan menuju akad nikah.

"Verifikasi lebih penting. Verifikasi dulu baru boleh lamaran,” kata Tracy Oktaviana Mbouw.

Tracy Oktaviana hadir di DPW NasDem Sulteng menggunakan gaun dilapisi kemeja putih, untuk persiapan menerima keluarga dari calon mempelai pria yang mempersuntingnya.

 Kehadiran Tracy Oktaviana semakin menguatkan komposisi keterwakilan dan pemenuhan 30 persen perempuan oleh Partai NasDem.   

Usai mengikuti seluruh proses verifikasi faktual KPU Sulteng langsung bergegas meninggalkan kantor DPW NasDem Sulteng menuju tempat pelaksanaan lamaran.

"Alhamdulillah satu babak penting  hari ini selesai, semoga babak berikutnya juga berjalan lancar. Doakan ya kaka," kata Tracy Oktaviana, bergegas.(*)

Add Comment