a

NasDem Jateng Penuhi Persyaratan Sebagai Peserta Pemilu 2019

NasDem Jateng Penuhi Persyaratan Sebagai Peserta Pemilu 2019

SEMARANG, (29 Januari): Partai NasDem Jawa Tengah telah memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu 2019, setelah Komusi Pemilihan Umum (KPU) Jateng melakukan verifikasi faktual, Senin (29/1). KPU Jateng mulai melakukan verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2019, bersama 11 partai lainnya, Partai NasDem mendapat giliran untuk dilakukan verofikasi faktual di kantor DPW Partai NasDem Jalan Tumpang Raya, Bendan, Kota Semarang.

Verifikadi faktual Partai NasDem berjalan mulus dan hanya berlangsung singkat karena petugas KPU Jateng yang dipimpin komisioner KPU Hakim Junaidi langsung mengecek berbagai persyaratan yang sudah benar-benar siap.

"Kita hanya mempunyai waktu tiga hari untuk memverifikasi 12 parpol dan untuk NasDem telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku,"  kata Hakim Junaidi.

Persyaratan pengurus DPW Partai NasDem Jateng, demikian Hakim Junaidi, dari ketentuan 30% keterwakilan perempuan ternyata melebihi hingga mencapai 40%, demikian persyaratan lainnya seperti kantor dan administrasi telah memenuhi persyaratan.

Meskipun pengumuman baru akan dilakukan pada 31 Januari 2018 besok, lanjut Hakim, namun dari verifikasi faktual yang dilakukan terhadap Partai NasDem Jateng telah memenuhi persyaratan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jateng Setya Maharso usai verifikasi faktual mengatakan bahwa Partai NasDem Jawa Tengah maupun 35 DPD Partai NasDem yang ada di Jateng telah siap 100% untuk mengikuti ferivasi faktual yang dilakukan KPU.

"Untuk DPW NasDem Jateng telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019, demikian di 35 kabupaten/kota juga akan mengikuti," kata Setya Maharso.

Dengan kesiapan untuk menjadi peserta pemilu ini, lanjut Maharso, sesuai tekad yang diambil Partai NasDem akan memenangi pemilu dan masuk dalam tiga besar.

Meskipun belum dapat mengungkapkan strategi pemenangan, Setya Maharso menerangkan, salah satu yang dilakukan adalah perekrutan para calon anggota legislatif yang benar-benar mumpuni dan dapat mewakili pemilih seperti generasi muda, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh politik dan lain sebagainya.(*)

Add Comment