a

Garnita NasDem Babel Fasilitasi Hunian untuk Warga Tak Mampu

Garnita NasDem Babel Fasilitasi Hunian untuk Warga Tak Mampu

PANGKAL PINANG, (29 Januari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita NasDem Provinsi Bangka Belitung (Babel) memberikan bantuan sosial berupa 1 unit rumah layak huni untuk Ibu Yati (54) lansia yang sebelumnya tidak memiliki tempat tinggal. Ibu Yati (54) biasa membantu warga menyetrika namun saat ini dengan kondisi pengelihatannya yang sudah menurun jauh sehingga tidak sekuat dulu.  Untuk beristirahat Ibu Yati (54) biasanya hanya bisa berkeliling menginap dari satu tetangga ke tetangga lainnya. 

Ketua Garnita NasDem DPW Bangka Belitung Sri Kristin menerangkan rumah berukuran 4×5 meter yang dibangun di kawasan RT. 05 RW. 02 Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Pangkalpinang merupakan support dari Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata.

Garnita NasDem Bangka Belitung merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi membantu Ibu Yati (54). Kristin berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mampu memberikan rasa tenang dan nyaman kepada Ibu Yati (54) di masa tuanya.

“Membantu Ibu Yati agar nyaman di hari tua, semoga berkah sehat selalu,” kata Sri Kristin.

Kristin hadir bersama pengurus dan kader Garnita NasDem Babel untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada Ibu Yati yang didampingi Ketua RT. 05 Manan. Kristin mengungkapkan jika Garnita NasDem harus mampu menebar manfaat yang dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Garnita lebih banyak mengajak dan memberi contoh berupa kerja nyata yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” jelas Sri Kristin.

Setelah mendapat bantuan tersebut, Yati (54) mengaku sangat bersyukur seraya mendoakan kepada para pihak yang telah membantunya dan mendo’akan agar diberi kemudahan dalam segala urusan.

“Alhamdulilah aku senang bersyukur kepada Allah SWT,” lirih Ibu Yati sambil menagis.(*)

Add Comment