a

Victory Joss akan Bangun Bumi Komodo

Victory Joss akan Bangun Bumi Komodo

MANGGARAI BARAT, (28 Januari): Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan sektor pariwisata di Manggarai Barat (Mabar) perlu ditata dengan baik demi menyejahterakan warga lokal. Warga Mabar jangan hanya menjadi penonton kemajuan pariwisata di Pulau Komodo.

Hal itu dikemukakan Viktor yang didampingi pasangannya, Josef Nae Soi, atau yang dikenal dengan slogan Victory-Joss, saat deklarasi pasangan tersebut di Lapangan Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Mabar, Flores, Nusa Tenggara Timur, (NTT), Sabtu, (27/1).

Di hadapan sekitar 23 ribu warga yang datang dari 11 kecamatan se-Mabar, Viktor menegaskan selama ini segala kebutuhan bahan makanan di hotel dan restoran di Labuan Bajo masih dipasok dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Bawang, sayur, buah, dan daging didatangkan dari luar. Padahal, Mabar memiliki potensi alam yang cocok untuk mengembangkan kebutuhan pokok di hotel dan restoran.

"Jika kami terpilih, kami akan buka perkebunan buah dan sayuran lewat petani di kabupaten ini agar ekonomi warga bisa maju dan mereka tidak terus jadi penonton di bumi Komodo ini," tegas Viktor disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Bakal Calon Wakil Gubernur Josef Nae Soi mengatakan Viktor sangat berperan dalam pembentukan Kabupaten Mabar pada 2003.

"Viktor ikut menyumbang tenaga dan materi untuk memuluskan terbentuknya kabupaten yang beribu kota di Labuan Bajo ini," ungkap Josef.

Ia juga mengatakan masih banyak jalan provinsi di Manggarai yang belum diperhatikan secara serius. Selain itu, air bersih dan listrik belum merata dinikmati masyarakat.

"Bila terpilih, kami akan memberikan perhatian khusus akan kebutuhan dasar masyarakat itu," janjinya.

Sekretaris Tim Pemenang Victory-Joss, Honing Sani, menyampaikan Victory-Joss memiliki komitmen kuat untuk memajukan NTT melalui sektor pariwisata. Pariwisata di NTT, kata dia, sangat terkenal secara nasional dan internasional. Sayangnya, selama ini belum ada pemimpin yang menata pariwisata demi kesejahteraan masyarakat lokal.(*)

Add Comment