a

Bahaya kalau KPU Bermain Api

Bahaya kalau KPU Bermain Api

Bahaya kalau KPU Bermain Api

JAKARTA, (28 Januari): KPU RI memverifikasi faktual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dengan mengunjungi langsung ke kantor DPP NasDem di Jalan RP Suroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (28/1). Komisioner KPU hadir sekitar pukul 09.52 WIB, Ketua KPU Arief Budiman, anggota Hasyim Asyari dan Evi Novida Ginting. Hadir juga Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Fritz Edward Siregar.

Kedatangan mereka disambut pengurus DPP NasDem, mulai dari Ketua Umum Surya Paloh, Sekretaris Jenderal Jhonny G Plate, Bendahara Umum Ahmad Ali dan Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Bidang Hukum Taufik Basari, beserta fungsionaris NasDem lainnya.

Hadir juga beberapa kader dan sayap partai, seperti Garda Pemuda NasDem dan Barisan Reaksi Cepat NasDem. Mereka berbaris membentuk dua barisan menyambut komisioner KPU dan Bawaslu yang tiba di kantor DPP NasDem.

Verifikasi faktual adalah proses verifikasi terhadap syarat-syarat partai politik menjadi peserta pemilu 2019. Selain di tingkat DPP, verifikasi juga dilakukan KPU dan Bawaslu dengan mengunjungi kantor partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Surya Paloh menyampaikan partainya patuh terhadap ketentuan UU Pemilu tentang syarat-syarat parpol menjadi peserta Pemilu 2019. Namun dia mengingatkan agar KPU profesional dalam verifikasi, terutama pascaputusan MK yang memerintahkan semua parpol diverifikasi faktual.

"Polemik verifikasi faktual. Ini bahaya kalau KPU bermain api. Untuk apa di negara seperti ini. Kita mau negara kita maju, kuat, dan KPU berada di tengah memajukan bangsa yang kita cintai," tutur SUrya Paloh dalam sambutnnya. "Selamat datang KPU, Partai NasDem siap melaksanakan verifikasi faktual," tambahnya.(*)

Add Comment